Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Dua Lipa dan Anne-Marie borong nominasi BRIT 2019 Award

5

Jakarta () – Para nomine ajang penghargaan insan musik Inggris, BRIT 2019 Award, telah diumumkan, dimana Anne-Marie dan Dua Lipa mendominasi dengan masing-masing empat nominasi.

Anne-Marie masuk nominasi dalam empat kategori yakni British Female, British Single, British Artist Video of the Year, dan Mastercard British Album of the Year untuk album debut “Speak Your Mind”, demikian penyelenggara ajang itu mengumumkan di laman resminya, dikutip Minggu.

“Speak Your Mind” Anne-Marie telah menempati posisi ketiga dalam tangga lagu Inggris yang rilis musim lalu.

Menyusul prestasinya memenangi dua penghargaan BRIT 2018, Dua Lipa juga menerima empat nominasi, dengan dua masing-masing pada kategori British Single dan British Artist Video, untuk lagunya “IDGAF” dan kolaborasinya dengan Calvin Harris “One Kiss”.

George Ezra, yang albumnya berjudul “Staying at Tamara’s” sebagai album artis terlaris Inggris 2018, mendapatkan tiga nominasi, masing-masing pada kateogori British Male, Mastercard British Album of the Year dan British Single, menjadikannya telah mengoleksi tujuh nominasi BRIT sejauh ini.

Salah satu terobosan terbesar Inggris tahun lalu Jorja Smith, juga siap untuk tiga nominasi, British Female, British Breakthrough, dan Mastercard British Album of the Year, menyusul kemenangan Critics Choice pada 2018.

Sementara artis-artis yang mendapatkan dua nominasi pada kali ini adalah Calvin Harris, The 1975, Little Mix, Tom Walker, Jess Glynne, Rita Ora, Clean Bandit, Florence + The Machine dan Rudimental.

Gorillaz kembali berjuang untuk kategori British Group sekali lagi, setelah menang pada tahun 2018, dan Giggs menerima nominasi BRIT pertamanya untuk British Male, tetapi menghadapi persaingan ketat dari George Ezra, Sam Smith, Aphex Twin dan Craig David.

Daftar nominasi tahun ini juga mencakup banyak nominasi dan pemenang BRITs Critics ‘Choice sebelumnya: Jorja Smith (pemenang 2018), Mabel (nominasi 2018), Anne-Marie (nominasi 2017), Dua Lipa (nominasi 2017), Year & Year (dinominasikan 2015), Sam Smith (pemenang 2014) dan Florence + The Machine (pemenang 2009).

Sejumlah brand baru tampil dalam kategori internasional tahun ini: Kamasi Washington, Travis Scott dan Shawn Mendes semuanya akan bersaing dalam kategori International Male menghadapi pemenang 2017, Drake, dan empat kali pemenang BRIT, Eminem.

Sementara pada kategori artis perempuan internasional, masuk nominasi nama-nama seperti Ariana Grande, Camila Cabello, Cardi B, Christine & The Queens, serta peraih nominasi 2014, Janelle Monae.

Beyonce telah dinominasikan delapan kali (dan menang sekali), dan JAY Z telah menerima empat nominasi (dan satu kemenangan), dan pada 2019 muncul debutan nominasi adalah The Carters lewat album “Everything is Love,” dan legenda disko Nile Rodgers & Chic akhirnya dinominasikan untuk penghargaan BRIT pertama mereka untuk International Group.

BRIT Awards 2019 akan berlangsung pada Rabu, 20 Februari 2019 di The O2 Arena, London, dengan Clara Amfo dan Alice Levine sebagai pembawa acara.

Baca juga: Dua Lipa sabet penghargaan tertinggi BRIT Award

Baca juga: David Bowie raih BRIT Award

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sumber: Antara

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya