Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Frets Butuan Persiapkan Mental Bela Persib

Frets beserta Abdul Aziz dan Erwin Ramdani hijrah dari klub PSMS Medan ke Persib.

HARIANACEH.co.id, BANDUNG — Frets Butuan menjadi salah satu pemain baru yang bergabung dengan Persib Bandung. Frets beserta Abdul Aziz dan Erwin Ramdani hijrah dari klub PSMS Medan ke Persib dan dikontrak selama dua tahun.

Persib bukan hal yang baru bagi Abdul Aziz dan Erwin. Keduanya menghabiskan masa mudanya sebagai penggawa Diklat Persib. Sementara bagi Frets, ini merupakan kali pertama menginjakkan kaki di Persib.

“Kalau saya sebelum masuk sini saya sudah bicara ke Bang Erwin, Aziz, kalau Persib tim besar. Mereka bilang kamu harus siapkan mental,” kata Frets di SPOrT Jabar, Kota Bandung, Senin (14/1).

Untuk itu, pemain asal Ternate mempersiapkan diri sebelum bergabung bersama Maung Bandung. “Saya siap jauh-jauh hari. Saya sudah siapkan mental karena jujur kalau di sini main bagus, dan itu sudah biasa dalam sepak bola,” terangnya.

Kepindahan Frets memang tidak mudah, dia meninggalkan PSMS ketika tim asal Medan tersebut degradasi. Apalagi, Frets harus mengurus kepindahan mutasinya karena berstatus sebagai anggota TNI.

“Pas itu (Persib ajak bergabung) saya tunggu dulu karena saya masih satuan. Saya masih tunggu kesatuan untuk perizinan. Saya terus putuskanlah di Persib saja,” katanya.

Dia bersyukur dapat bergabung bersama Persib. Dia menyebut, tidak ada pemain yang tidak mau main di Persib. Sehingga dia masih tidak bisa mempercayai sudah bergabung menjadi skuat Persib. Tidak hanya itu, Frets berterima kasih atas sambutan pendukung Persib, Bobotoh yang turut menemaninya di latihan perdana bersama Persib.

“Saya yakin dengan berjalannya waktu saya lebih menyatu lagi dengan tim ini. Semoga saya disini bisa membantu tim ini, dengan kekuatan dan kemampuan saya bisa bawa Persib menjadi lebih baik lagi,” aku Frets.

 

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya