Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Misi City Pepet Liverpool | Republika Online

City wajib waspada karena Wolves piawai membendung laju tim-tim penghuni papan atas.

HARIANACEH.co.id, MANCHESTER — Setelah Liverpool berhasil memperlebar jarak perolehan poin di papan klasemen, kini Manchester City dituntut mengusung misi tiga angka saat menjamu Wolverhampton Wanderes. Laga ini merupakan lanjutan Liga Primer Inggris 2018/2019 pekan ke-22 di Stadion Etihad, Selasa (15/1) dini hari WIB nanti.

Perolehan poin City dengan Liverpool terpaut tujuh angka, sebab the Reds berhasil saja kemenangan atas Brighton Hove Albion. Kini Liverpool punya 57 angka.

Alhasil, jika pasukan Josep Guardiola masih akan terus bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Inggris maka Leroy Sane dan kolega wajib menaklukkan Wolves.

Meski diunggulkan karena bermain di hadapan pendukung sendiri, City harus waspada sebab the Wolves piawai dalam membendung laju tim-tim penghuni papan atas klasemen musim ini. Catatan menunjukan tim promosi tersebut mampu mengamankan sembilan poin saat bentrok dengan kesebelasan papan atas, klasemen satu hingga posisi enam.

Selain itu, Guardiola sendiri belum pernah mengalahkan Wolverhampton sejak menginjakan kakinya di Bumi Ratu Elizabeth. Dua kali pertemuan di Liga Primer dan Piala Liga berakhir dengan skor imbang.

“Kami sadar betapa bagusnya mereka (Wolverhampton) ketika bertemu di Piala Liga musim lalu dan Liga Inggris awal musim ini,” tegas Guardiola sebagaimana dikutip Fourfourtwo, Ahad (13/1).

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini mengaku lawannya memiliki kekuatan secara fisik, dan pandai memanfaatkan bola-bola mati. Kedalaman skuat Si Kuning-Hitam juga jadi perhitungan Pep untuk meminta para pemainnya untuk selalu fokus selama pertandingan berlangsung.

“Mereka bertahan cukup dalam, mereka memiliki empat hingga lima pemain yang membahayakan dan mampu mengendalikan banyak area. Dengan Ruben Neves dan Joao Moutinho mereka juga bisa membahayakan dari luar kotak penalti, itu mengapa mereka tampil sangat bagus,” sambung sosok yang akrab disapa Pep ini.

Modal impresif jadi andalan kuat bagi the Eastland, tim asal kota pelabuhan tersebut secara beruntun mampu mengamankan empat kemenangan. Dua di Liga Primer saat melawan Southampton 3-1, dan ketika membekap Liverpool 2-1, sedangkan dua kemenangan fantastis terjadi di Piala FA kontra Rotherham United dan Piala Liga versus Burton Albion.

Di kubu tim tamu, Wolverhampton yang beberapa hari lalu mengalahkan Liverpool di Piala Liga, sedang dalam spirit tinggi. Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo menegaskan, pasukannya tak boleh menundukan kepala saat bertamu ke Etihad dan melupakan status City sebagai tim juar bertahan liga.

“Ini bukan tentang siapa yang Anda hadapi, ini tentang apa yang ingin Anda mainkan di atas lapangan, ide Anda, cara yang ingin Anda kembangkan. Itulah filosofi yang kami coba,” tegas Espirito dilansir Independent.

Wolverhampton untuk sementara berada di posisi 10 klasemen dengan perolehan nilai 29 berkat delapan kemenangan, lima imbang, dan delapan kekalahan. Espirito menilai realitas antara timnya dengan the Citizen sangat lah jauh. Tetapi, the Wolves dituntut untuk mempertahankan konsistensi permainan mereka.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di dunia, jadi tidak ada keraguan pada hari Selasa kami akan sebaik mereka,” ujar dia.

Lebih lanjut, Espirito melempar pujian kepada pelatih City Guardiola. Dia menilai Pep merupakan sosok penting dalam mengubah wajah sepak bola saat ini. “Dia fantastis, dia telah meraih banyak hal. Idenya soal permainan luar biasa dan kami semua mengagumi hal itu,” kata pelatih asal Portugal ini.

Lima pertemuan terakhir:

25/08/2018 Wolverhampton 1-1 Manchester City

25/10/2017 Manchester City 0-0 Wolverhampton

22/04/2012 Wolverhampton 0-2 Manchester City

29/10/2011 Manchester City 3-1 Wolverhampton

27/10/2011 Wolverhampton 2-5 Manchester City

Data dan Fakta

0 Manchester City tak terkalahkan dalam 36 dari 38 laga kandang terakhirnya di Liga Primer Inggris

2 The Citizen selalu mencetak lebih dari dua gol dalam 12 laga kandang terakhirnya di Liga Inggris

3 Wolverhampton tak tersentuh kekalahan dalam tiga laga tandang terakhirnya di Liga Inggris. Menang dua dan imbang sekali

6 Raul Jimenez merupakan pemain the Wolves terbanyak yang mencetak gol di sepanjang musim 2018/2019 dengan total enam gol

10 Sergio Aguero merupakan penyumbang gol terbanyak bagi City dengan total 10 gol musim 2018/2019

266 Bila dimainkan pada laga nanti maka David Silva bakal menjadi pemain City dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Inggris yakni 226 penampilan

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya