Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Napoli Pastikan Satu Tempat di Perempat Final Coppa Italia

Napoli membekap Sassuolo 2-0, di Stadion San Paolo, untuk lolos ke perempat final.

HARIANACEH.co.id, NAPOLI — Napoli berhasil melewati adangan Sassuolo pada babak 16 besar Coppa Italia, Senin (14/1) dini hari WIB. Lewat dua gol yang masing-masing dicetak Arkadiusz Milik dan Fabian Ruiz,¬†Napoli membekap Sassuolo 2-0, di Stadion San Paolo, untuk lolos ke perempat final.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menempatkan Milik sebagai penyerang tunggal i Partenopei. Laga baru berjalan 15 menit, keputusan Ancelotti ini sudah berbuah maksimal. Penyerang asal Polandia itu mencatatkan namanya di papan skor.

Milik memanfaatkan kesalahan kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo, dalam menghalau umpan dari Lorenzo Insigne. Bola halauan Pegolo itu dengan mudah langsung disambar Milik tepat di depan kotak penalti Sassuolo. Gol Milik ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Sebelumnya pada menit ke-35, Sassuolo sebenarnya sempat mencetak gol penyeimbang lewat torehan Manuel Locatelli. Namun, wasit menganulir gol Locatelli tersebut lantaran Locatelli dinilai telah melakukan handball saat menerima bola. Keputusan ini diambil setelah melihat tayangan VAR.

Memasuki babak kedua, Sassuolo kembali mengancam gawang tim tuan rumah. Domenico Berardi sempat melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tersebut tendangan Berardi itu masih bisa dihalau kiper Napoli, David Ospina.

Napoli berhasil menggandakan pada menit ke-74. Lewat serangan balik cepat, Milik berhasil menyodorkan umpan tarik ke Fabian Ruiz yang berlari dari lini tengah. Ruiz langsung menyambut umpan tersebut dengan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Sassuolo. Gol Ruiz ini pun memastikan satu tempat di babak perempat final Coppa Italia.

Pada babak perempat final, Napoli sudah ditunggu oleh AC Milan yang berhasil menyingkirkan Sampdoria 2-1 sehari sebelumnya. Pertemuan dua tim raksasa di Liga Italia itu akan digelar pada 30 Januari.

Sumber: Republika

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya