Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Soal Putusnya Arus Listrik Ke Warung Milik Wartawan, Ini Jawaban PLN

MEULABOH – Manager Pembangkit Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP3) Wilayah Meulaboh Kota, Fahrizal. secara resmi menjawab penyataan Dedi Iskandar pemilik warung Nahda Cafe Suak Ribe, terkait pemutusan arus listrik sementara ke warung miliknya, sebagaimana pemberitaan di HARIANACEH.co.id minggu kemarin.

Menurutnya, pemilik warung Nahda Cafe sudah menunggak pembayaran selama dua bulan belakangan, pihaknya mengakui telah memberikan peringatan sejak tangal 20 Desember 2018 lalu, dengan menyengel kwh meteran, “karena sudah dua bulan menuggak ya diputuskan arus lisriknya sementara, ujar Fahrizal senin (14/01/19).

Sebenarnya, bukan pemutusan arus sepihak. sebab selama ini sudah diingatkan. namun yang bersangkutan belum membayarnya ketika itu, sehingga terjadi pemutusan arus. tapi sekarang sudah lunas dan arus sudah tersambung kembali stiker penyegalan-pun sudah dicabut.

“tidak banyak tunggakanya, hanya Rp1.9 juta. sesuai SOP, pelanggan yang menunggak 2 bulan akan diputuskan arus sementara dengan cara di off-kan MCB, lalu disegel dengan stiker pemutusan” jelas Fahrizal.

“saya terkejut ketika di telepon oleh Manager PLN Aceh Terakait pemberitaan ini, karena ketika pemilik cafe menghubungi saya saat itu sedang berada di luar Daerah. eh tiba-tiba sudah nongol berita, maka saya minta klarifikasi” pinta Fahrizal.

Pada kesempatan itu Fahrizal juga mengingatkan, seluruh pelanggan PLN ULP Meulaboh Kota. semestinya menggecek rekening listriknya tiap bulan sebelum tangal 20 untuk menghindari pemutusan arus listrik, karena mulai tahun 2019 ini sudah ada vendor pemutusan terhadap pihak ke 3 sebanyak 12 tim yang tersebar di wilayah kerja ULP Meulaboh Kota.

Pertama pihak petugas melakukan penyegelan sampai dengan pembongkaran kwh meter ke persil-persil pelanggan yang menunggak rekening listrik, ungkapnya.[]

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya