Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Terkait Jalan di Birem Bayeun, LPAP RI Minta Pihak Berwajib Usut Rekanan Proyek

Aceh Timur — Lembaga Pemantau Advokasi Publik Republik Indonesia (LPAP – RI), Rabono Wiranata, mendesak pihak berwenang untuk mengusut proyek Jalan Alue Gading Sa- Paya Bili Dua – Alue Nyamuk kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur yang dikerjakan CV. Matang Bungong diawasi konsultan PT. Genta Prima Pratiwi dianggap menyalahi aturan.

“Proyek Jalan di tiga desa itu dari dana Otsus Kab/Kota dengan Nomor kontrak : 370-CA/UPTD-Wil-II/PUPR/APBA/2018 bernilai Rp 2.270.153.000,” kata Rabono Wiranata kepada media ini di Aceh Timur, Senin 14 Januari 2019.

Kata Wira, proses pengerjaan penghamparan aspal kondisi primecout sebagai perekat antara bescoust dengan aspal sudah tidak kelihatan (habis).

“Itu menyalahi aturan, seharusnya rekanan setelah melakukan primecout pada pada jalan yang akan dihampar aspal paling lambat 12 jam tidak harus menunggu berhari-hari, dan Ia menambahkan semestinya pinggiran jalan primecout nya lebih tebal dari pada yang lain karena itu berfungsi sebagai perekat, akui salah satu rekanan,” jelas Wira.

Untuk itu, Wiranata meminta pihak berwenang untuk mengusut rekanan yang diduga merugikan keuangan negara. | Herman

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya