Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Dinilai Telah Gagal, PDI Perjuangan Semprot Menteri Perhubungan RI

Harga Tiket Pesawat

Banda Aceh – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Rendy Affandy Lamadjido menilai, pemerintah gagal dalam membina dunia penerbangan, sehingga dirinya berharap Menteri Perhubungan Budi Karya dapat melakukan internal audit terhadap perusahaan-perusahaan penerbangan.

Tentu saja, tegas dia, hal itu untuk memastikan apakah kenaikan harga tiket pesawat itu murni didasari oleh pertimbangan keselamatan atau hanya demi menambah profit semata.

Advertisement

Advertisement

“Artinya kalau kenaikan tarif itu didasari atas pertimbangan keselamatan, kita bisa menerima. Tapi kalau kenaikan tarif itu didasari atas menambah profit, saya kira ini patut dipertanyakan,” kata Rendy di Jakarta, Selasa (15/1/2019) seperti dikutip dari Teropong Senayan.

Rendy juga meminta pemerintah untuk membuka kembali keran investor terhadap dunia penerbangan, agar lahir beberapa penerbangan-penerbangan baru yang mampu berkompetisi secara sportif dan baik.

Selain itu, Rendy juga menyoroti istilah low cost carrier (LCC), dimana istilah itu merupakan subsidi silang antara harga yang paling tinggi dengan harga yang paling rendah.

Dimana, menurut Rendy hal inilah penyebabnya karena tidak adanya pengawasan dari pemerintah.

“Sehingga pemerintah terkesan lalai dalam melakukan pendekatan-pendekatan terhadap normatif harga yang ditentukan oleh maskapai penerbangan,” ujarnya.

“Terutama terhadap persoalan keselamatannya. Kalau ini sudah diamati oleh pemerintah, saya kira dari dulu tidak ada itu harga-harga yang tinggi sekali, tidak ada harga-harga yang dirasakan oleh masyarakat yang begitu mahal,” tambahnya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya