Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Mahasiswa PGMI IAIN Langsa Ikuti Perkemahan Sabtu- Minggu

Langsa- Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah Ilmu Kejuruan (PGMI FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, mengikuti Perkemahan Sabtu- Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan Tarbiyah Kampus setempat.

Persami ini diselenggarakan PGMI FTIK bersama Dosen dan Pembina Pramuka, berlangsung pada Sabtu dan Minggu (12-13/1/2019), dengan tema pembelajaran kepramukaan membentuk karakter kompetensi calon guru, yang dibuka Warek III Kemahasiswaan, Zainuddin.

Advertisement

Advertisement

“Perkemahan ini atau satuan gerakan pramuka yang disebut Racana diikuti oleh mahasiswa jurusan PGMI semester III, dan saya merasa bangga dan puas terlihat jumlah mahasiswa yang ikut berpartisipasi,” kata Warek Zainuddin, Selasa (15/12).

Zainuddin berharap, mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti kegiatan perkemahan ini, ke depanya dapat menjadi calon guru yang bisa diandalkan.

“Agar kepramukaan PGMI bergabung dengan racana IAIN Langsa,” kata Zainuddin.

Ketua Prodi PGMI FTIK IAIN Langsa, Dr. Muhaimin mengatakan, perkemahan ini diikuti oleh mahasiswa PGMI semester III dan kegiatannya dibantu oleh Racana IAIN Langsa.

“Peserta mahasiswa PGMI semester III berjumlah 80 orang. Peserta mendapatkan materi dari dosen dan Pembina Racana IAIN Langsa,” kata Muhaimin.

Muhaimin berpesan agar peserta dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan dalam perkemahan ini, sehingga ketika mereka menjadi guru di sekolah nantinya, maka mereka bisa membagikan pengalamannya.

“Semoga para peserta maupun dari sangga kerja tetap semangat dan jangan menyerah. Walaupun dana tidak tercantum dalam Dipa, Alhamdulillah bisa dilaksanakan dengan hikmah dan sangat mengesankan dengan saling kerja sama,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya