Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Izin Bangun Hotel di Depan Masjid Raya Tunggu Rekom Gubernur Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan izin pembangunan hotel di depan Masjid Raya Baiturrahman menunggu rekomendasi Gubernur Aceh.

“Setelah ada rekomendasi Gubernur Aceh, barulah izin pembangunan hotel diberikan,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

Advertisement

Advertisement

Selain rekomendasi Gubernur Aceh, kata dia, izin pembangunan hotel di depan Masjid Raya Baiturrahman juga harus ada persetujuan dan rekomendasi pengelola masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

“Kami tidak punya kewenangan menolak permohonan izin. Kalau ditolak, kami akan dituntut. Namun, untuk kawasan masjid raya, kami minta persetujuan dan rekomendasi Gubernur Aceh serta pengurus Masjid Raya Baiturrahman,” ungkap Aminullah Usman.

Sebelumnya, sebuah perusahaan properti asal Jakarta mengirimkan permohonan investasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mendirikan hotel bintang empat di lahan eks Geunta Plaza.

Berdasarkan permohonan ini, Pemerintah Kota Banda Aceh berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh, pengurus Masjid Raya Baiturrahman, serta instansi terkait lainnya.

Persetujuan dan rekomendasi dari Gubernur Aceh karena kawasan tersebut masuk dalam rencana induk pengembangan Masjid Raya Baiturrahman. Rencana induk tersebut dibuat semasa Gubernur Aceh dijabat Zaini Abullah.

Rencana induk ini juga diakomodir dalam RTRW Banda Aceh yang tertuang dalam Qanun Nomor 2 Tahun 2018 tentang perubahan atas Qanun Kota Banda Aceh Nomor 4 tahun 2009. Di mana kawasan itu dijadikan untuk perdagangan dan jasa. | Ant.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya