Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Mayat Terikat Ditemukan Mengapung di Sungai Singkil

Singkil – Sesosok mayat hanyut tak dikenal ditemukan hanyut di Sungai Singkil dalam keadaan tangan terikat gegerkan warga Aceh Singkil.

Sesosok mayat hanyut tak dikenal ditemukan hanyut di Sungai Singkil dalam keadaan tangan terikat gegerkan warga Aceh Singkil Kamis(17/1).foto/HAI/Khairuman.

Advertisement

Advertisement

“Mayat yang sudah tidak bernyawa itu kami temukan dalam keadaan terapung di tengah sungai Singkil kawasan Jangkar keling Pea Bumbung atas,”kata Sutikno, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam(BKSDA) resor 11 kepada wartawan di Singkil.

Sutikno mengaku, bersama tim BKSDA ketika itu, menggunakan perahu mesin sedang melakukan patroli rutin pengusiran orang utan yang selalu mengganggu kebun masyarakat.

“Pulang dari situ, ditengah – tengah sungai kami curiga, kok ada bau – bau bangkai sangat menusuk hidung, lalu kami dekati dan tampaklah sesosok mayat berbaju kaos hitam dalam keadaan memprihatinkan sudah tak bernyawa yang diduga hanyut dari Sungai Cinendang Simpang Kanan, “kata Sutikno.

Selanjutnya, perahu mesin kami rapatkan lalu arahkan dan tarik mayat malang tersebut ketepi Sungai Desa Pea Bumbung tepat disebelah pabrik pengolahan PDAM tirta Singkil dan melaporkan peristiwa itu ke pihak Polres Aceh Singkil.

“Laporan pertama atas penemuan mayat itu ke pihak Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil, sehingga pihak Polres dan Polsek saat ini langsung mengidentifikasi mayat dan mengevakuasinya ke RSUD di Autopsi Forensik untuk mengetahui hal – hal apa saja yang menyebabkan mayat tak beridentitas itu sampai hanyut ke Sungai Singkil, “jelasnya.

Pantauan wartawan, keadaan mayat sudah dalam keadaan memprihatinkan, ketika ditemukan warna kulit sudah mulai menguning, Kepala dahi hingga gigi hancur tak berupa, pergelangan tangan sebelah kiri dalam keadaan terikat dan diduga kuat ada sejumlah bekas luka sayatan di beberapa bahagian tubuh.

Sementara ciri lain mayat berjenis kelamin laki – laki itu, berpakaian berkaos hitam, yang hanya mengenakan celana dalam warna hitam dan bersepatu biru jenis kain.

Warga setempat kala itu juga geger dan berbondong – bondong menyaksikan keadaan mayat hanyut yang sedang di evakuasi untuk dibawa ke RSUD Singkil.

Sementara Kapolsek Singkil Iptu Astani kepada wartawan juga mengatakan hal yang sama bahwa, pihak BKSDA Singkil telah menemukan sesosok mayat jenis kelamin laki – laki dari Sungai Singkil Pea Bumbung.

Lantas pihak Personel Polsek dibantu Unit Patroli Sabhara Polres Aceh Singkil dan Babinsa langsung melakukan evakuasi mayat dari tepi sungai dan langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan autopsi.

Astani menyebutkan, kondisi mayat dalam keadaan sedikit rusak. Kendati pihaknya belum bisa memastikan kondisi jasad yang terlihat ada bekas luka akibat mendapat tindakan kekerasan.

“Kita masih akan melakukan penyelidikan dan menungu hasil autopsi rumah sakit, untuk mengungkap penyebab kematian korban” ucap Astani yang juga menyebutkan sampai saat ini belum ada menerima laporan warga Singkil yang kehilangan sanak keluarganya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya