Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Rektor ajak pejabat UIN Ar-Raniry teladani Rasulullah

Banda Aceh () – Rektor Universitas Islam (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Warul Walidin mengajak pejabat di lingkungan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri tersebut meneladani akhlak Rasulullah dalam menjalankan tugas.

“Berinteraksi dan berkomunikasi dengan baik, santun dan ramah dengan mengedepankan keteladanan Rasulullah dalam menjalankan amanah yang telah diberikan,” kata Prof Warul Walidin di sela-sela melantik 25 pejabat eselon III dan IV di lingkungan universitas tersebut di Darussalam, Banda Aceh, Rabu.

Advertisement

Advertisement

Warul menjelaskan ada lima dasar dalam mengembangkan sebuah organisasi atau lembaga seperti UIN Ar-Raniry adalah amanah, keberanian, kejujuran dan kedisiplinan, kegigihan dan terakhir adalah loyalitas dan memiliki sinergisitas baik sesama pejabat, bawahan, atasan dan pimpinan lainnya.

Menurut dia pejabat yang dilantik tersebut semuanya telah melalui berbagai proses, termasuk telah dinilai oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) UIN Ar-Raniry.

“Penilaian tersebut merupakan suatu penilaian yang teliti dan jeli dilakukan terhadapat apa yang telah dikerjakan selama ini,” katanya.

Ia menambahkan pelantikan merupakan reposisi, mengisi posisi dan penyegaran yang dilakukan pada sebuah lembaga dan hal tersebut sebuah yang biasa dilaksanakan diberbagai lembaga atau organisasi.

“Pelantikan ini merupakan sebuah penyegaran, reposisi dan mengisi jabatan yang kosong karena pensiun. Saya melihat keakraban pertukaran tempat dari sahabat kepada sahabat, ini sangat luar biasa dapat dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan,” kata Warul.

Sumber: Antara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya