Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

New Avanza dan New Veloz Resmi Mengaspal

Avanza berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan dengan beberapa penyegaran di Jakarta, Selasa (15/1). Penyegaran yang dilakukan menghadirkan fitur terbaru untuk pengalaman berkendara yang berbeda.

Advertisement

Advertisement

“Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan New Avanza dan New Veloz yang memiliki DNA kuat. Kami berharap New Avanza dan Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata, Selasa.

Toyota berharap kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai pemimpin pasar. Sejak diperkenalkan pada akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004, Avanza menjadi mobil low MPV dengan penjualan terbanyak. Avanza membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia.

Kendati persaingan di pasar low MPV semakin ketat, namun memang Avanza masih diminati masyarakat. Pada 2018, Avanza membukukan angka penjualan 82.167 unit, dan Avanza berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

“Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, kami besyukur Avanza dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Kami optimistis, sejumlah penyegaran yang dilakukan pada New Avanza dan New Veloz akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui total ownership experience yang lebih tinggi,” ujar Yoshihiro.

Ia mengatakan, sejak kehadiran Avanza 2013, pada 2014 penjualannya mencapai hingga 45 ribu unit. Setelah perkembangan ekonomi di Indonesia yang cukup baik, pada 2009 penjualan Avanza mencetak hingga lebih dari 100 ribu unit. Hal ini ditambah dengan rekor baru 200 ribu unit selama 2013 .

“Setelah itu pergerakan kompetitor berjalan, mereka tidak diam dengan meluncurkan produknya, persaingan semakin ketat. Saya berterima kasih Avanza tetap menjadi yang terlaris,” kata Yoshihiro.

Sumber: Republika

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya