Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Mulai tahun ini, Pemkot Banda Aceh gelar tausiah dan zikir di setiap kecamatan

Banda Aceh () – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) mulai menggelar tausiah dan zikir bersama di setiap kecamatan mulai tahun ini.

“Alhamdulillah, mulai 2019 ini kita akan turun ke gampong-gampong untuk melaksanakan tausiah dan zikir bersama. Tahap awal kita ke masjid-masjid kecamatan, minimal satu bulan sekali,” ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Sabtu (19/1).

Advertisement

Advertisement

Sebelumnya, Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang melaksanakan tausiah dan zikir bersama di pendopo Wali Kota. Namun, mulai Jumat (18/1), kegiatan tersebut digelar di luar rumah dinas Wali Kota

Jumat (18/1/2019) malam, masjid pertama yang disambangi oleh jamaah zikir gemilang yakni Masjid Baitul Musyahadah, Gampong Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Bandar Raya.

Tujuannya, kata Aminullah, untuk semakin menggemakan zikir di seantero kota. Jadi, minimal sebulan sekali, Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang menggelar zikir dan tausiah di masjid kecamatan.

“Sesuai dengan visi misi, kami bercita-cita untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. Dari masjid kecamatan, seterusnya kita harapkan lantunan zikir dapat bergema di seluruh gampong yang ada di Banda Aceh,” kata dia.

Menurut Aminullah Usman, berzikir membesarkan asma Allah memiliki banyak hikmah. Di samping ibadah, zikir dapat membangun silaturahmi antar warga kota. 

“Dengan kita saling kenal, kebersamaan, dan kekompakan, tentu akan mempercepat proses pembangunan di Banda Aceh,” katanya.

Dan yang tak kalah penting, pewujudan Banda Aceh sebagai kota zikir akan meningkatkan nilai tawar Banda Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal terpopuler Indonesia. 

“Untuk itu, kami berharap dukungan penuh  dari masyarakat agar cita-cita mulia ini dapat kita wujudkan bersama,” katanya lagi.

Sebelumnya di tempat yang sama, Imum Mukim Banda Jaya Abdul Hamid Husen menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Banda Aceh atas pemilihan Baitul Musyahadah sebagai masjid pertama yang disambangi jemaah zikir gemilang.

“Kami menyambut baik pelaksanaan acara ini karena tentu akan semakin memakmurkan masjid. Insya Allah kami siap menerima kembali Pak Wali dan rombongan beserta seluruh jemaah  pada masa mendatang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah turut menyerahkan bantuan berupa ambal masjid kepada pengurus BKM Baitul Musyahadah. Bulan depan, agenda rutin Pemkot Banda Aceh ini akan digelar Masjid Baiturrahim, Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa.

Sumber: Antara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya