Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Puting Beliung Terbangkan Atap Seng Rumah Janda

Singkil – Angin puting beliung terbangkan atap seng rumah warga Kampung Baru, Aceh Singkil yang hidup menjanda di Desa itu, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kepala Desa Kampung Baru Selamet, Minggu kepada wartawan membenarkan, angin puting beliung tadi pagi pukul 10.00 wib menerbangkan atap seng rumah ibu Syamsiah di dusun 3 dan satu lagi juga di landa angin berputar itu di perumnas Polres Aceh Singkil, milik Mausum Tumanggor sapah satu anggota Polres setempat.

Advertisement

Advertisement

Selain menerbangkan atap seng, kata Selamet, angin punting beliung juga meluluh lantak Parabola dan pepohonan lainnya di sekitar rumah itu.

“Untunglah pemilik rumah, pada saat kejadian itu sedang ke warung, kemungkinan kalau berada dirumah bisa membahayakan dampak pusaran angin kencang itu, “ujarnya.

Dalam peristiwa ini, Selamet dan warga membentangkan terpal sementara pengganti atap rumah, agar rumah tak diguyur hujan dan berencana esoknya melakukan gotong royong pemasangan atap rumah Syamsiah.

Menjawab pertanyaan wartawan, terkait kerugian yang melanda korban musibah itu, Selamet, secara pasti belum bisa merincikan.

Kemudian kepada pemerintahan setempat, Selamet berharap perhatiannya hal – hal apa saja yang dapat membantu korban dan antisipasi trauma healing bila musibah itu kembali terjadi.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya