Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

PWI Aceh Jaya Latih Siswa Menulis, Sa’dul: Target Kita Kaderisasi

CALANG –  Sekitar 50-an siswa SMAN 1 Calang, SMK Calang dan SMAN 1 Krueng Sabee antusias mengikuti pelatihan teknik menulis yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Aceh Jaya senin (21/01/19) di Aula Dinkes setempat, selain siswa sejumlah wartawan juga ikut dilatih dasar teknik tulis menulis dalam dunia jurnalistik.

Ketua PWI Aceh Jaya, Sa’dul Bahri, menjelaskan. pelatihan teknik dasar menulis bagi siswa siswi Aceh Jaya ini merupakan bagian dari pembinaan kaderisasi generasi penerus, mereka dilatih sejak dini untuk memahami fungsi dan kerja jurnalistik sehari-hari, termasuk reportase dilapangan.

Advertisement

Advertisement

Menurut Sa’dul, pelatihan jurnalistik disana dilakukan secara kontinyu setiap tahun untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang jurnalistik, terutama peningkatan karya jurnalistik yang berkualitas, sehingga berita yang disajikan menjadi refrensi pembaca. baik itu teknik menulis dan bahasanya, ujar Ketua PWI Aceh Jaya itu.

Seperti diketahui, PWI Aceh Jaya pada pelatihan tersebut menghadirkan pematri profesional, seperti Sar Sri Hardi, wartawan Ajnn.com, Hendra Bayow Wartawan Harian Rakyat Aceh dan Sa’dul Bahri, wartawan Serambi Indonesia, kegiatan itu dibuka lansung oleh Kabag Humas Aceh Jaya, Safrizal.[]

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya