Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Tour ke Aceh, SBY Akan Sapa Rakyat Pantai Timur Aceh

Banda Aceh – Berkunjung ke Aceh selama 4 hari 5 malam, 24-28 Januari 2019, Presiden Republik Indonesia ke-6 Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono akan menempuh jalur darat untuk menyapa Rakyat di Lintas Timur Aceh dimulai dari Aceh Tamian, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Utara, Bireuen, Sigli sampai ke Banda Aceh.

Anggota DPR-RI Fraksi partai Demokrat dari dapil Aceh 2, Teuku Riefky Harsya ketika dihubungi di Jakarta, Selasa 22 Januari 2019 mengatakan, saat ini Pak SBY sudah berada di Sumatera Utara untuk mengisi jadwal “SBY Tour Toba – Seulawah”

Advertisement

Advertisement

“Kunjungan pertama beliau dari Sumut langsung menuju Aceh Tamiang pada 24 januari 2019, menggunakan kendaraan darat,” Kata teuku Rifki Harsya atau biasa disapa TRH.

Agenda SBY dan rombongan selama berada di Aceh antara lain bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh Utara, berziarah di Makam Malikussaleh, dan melaksanakan shalat Jumat di Islamic Center, dan bertatap muka dengan masyarakat nelayan di Lhokseumawe.

Hari ketiga rombongan akan bertemu masyarakat Bireun, Pidie Jaya, Pidie dan menyapa masyarakat Saree lembah Seulawah, Aceh Besar. Hari ketiga SBY dan rombongan langsung bermalam di Banda Aceh

Hari keempat SBY dijadwal menggelar silaturahmi dengan para Ulama kharismatik dari seluruh Aceh, juga melaksanakan Shalat di Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara agenda lainnya, 27 Januari 2019 Ketua Umum Partai Demokrat akan mengisi materi pembekalan 731 calon legislatif DPRK, DPRA dan DPR RI dari Partai Demokrat Aceh.

Pada hari kelima, sebelum kembali ke Jakarta, rombongan SBY singgah di kantor DPD partai Demokrat Aceh di Lhuengbata Banda Aceh.

“Kunjungan SBY dan Ibu Ani Yudhoyono ke Aceh adalah bentuk kerinduan pak SBY kepada masyarakat Aceh, sekaligus melakukan napak tilas ketika pak SBY menjabat sebagai Menkopolhukam saat merajut perdamaian Aceh,” ujar Teuku Riefky Harsya yang biasa disapa TRH. | JI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya