Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Relawan Demokrasi Diharap Membangkitkan Gairah Pemilih

PEMILU 2019

Singkil – Komisioner Komisi Independen Pemilihan(KIP) Aceh Singkil harapkan Relawan Demokrasi yang terpilih dapat membangkitkan gairah pemilih dan menghindari Golput.

Ketua Komisioner KIP Aceh Singkil Edi Sugianto.foto/HAI/Ist

Ketua Komisioner KIP Aceh Singkil Edi Sugianto,Rabu(23/1/2019) di Singkil mengatakan, perekrutan Relawan Demokrasi bertujuan membantu kinerja KPU/KIP dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu untuk mengajak masyarakat berpartisipasi mensukseskan pesta rakyat.

Advertisement

Advertisement

“Artinya, jalannya pemilu perlu sokongan bersama dalam segala lini cara memilih yang baik, sekaligus mengurangi angka Golput,”ujar mantan Ketua Perwasi itu.

Pendaftar Relawan Demokrasi, kata Edi, mencapai 254 orang, namun yang lolos verifikasi administrasi sebanyak 242 orang. “Seleksi wawancara dan administrasi dilakukan Dua hari berturut turut sejak kemarin 22 hingga hari ini 23 Januari 2019,”jelasnya.

Sementara Relawan Demokrasi dalam perekrutan kuotanya sebanyak 55 orang yang nantinya dibagi perbasis pemilih, yakni basis keagamaan, pemilih pemula, pemilih komunitas, pemilih marjinal, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih disabilitas dan pemilih warganet.

Masa kerjanya, kata Edi, selama Tiga bulan dengan upah masing – masing per bulannya Rp 750 ribu.

Kemudian, ujar Edi, sore ini langsung pengumuman yang lolos dan esoknya Kamis(24/1/2019) dilakukan pengukuhan dan pembekalan.

Edi Sugianto berharap, kepada Relawan Demokrasi bisa membantu kinerja KIP dalam menyukseskan Pemilu membangkitkan gairah pemilih dan partisipan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya