Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Legislator: Gayo miliki potensi ekonomi menjanjikan

Banda Aceh () – Legislator yang juga Anggota DPR Aceh Tgk Muharuddin mengatakan, dataran tinggi Gayo memiliki potensi ekonomi menjanjikan.

“Prospek ekonomi dataran tinggi Gayo menjanjikan. Tinggal bagaimana keseriusan pemerintah daerah mengemasnya,” kata Tgk Muharuddin di Banda Aceh, Rabu.

Advertisement

Advertisement

Dataran tinggi Gayo berada di Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. Dua kabupaten tersebut dikenal sebagai sentra kopi dan komoditas pertanian lainnya.

Menurut politisi Partai Aceh tersebut, potensi kopi jenis arabica yang dihasilkan petani dataran tinggi Gayo sudah terkenal ke masyarakat internasional. Dan ini menjadi ikon bagi Aceh.

Selain kopi, potensi perekonomian bersumber dari tanaman hortikultura seperti sayur-mayur dan beragam buah-buahan lainnya yang dikembangkan masyarakat dataran tinggi Gayo.

“Pemerintah harus hadir mengembangkan potensi tersebut, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dataran tinggi Gayo,” ungkap Tgk Muharuddin.

Mantan Ketua DPR Aceh itu mengatakan, kehadiran pemerintah di antara memberi pendampingan teknis kepada petani, termasuk mencari pangsa pasar, sehingga apa yang ditanam masyarakat dataran tinggi Gayo memiliki nilai jual tinggi.

“Kami juga akan memperjuangkan pengembangan ekonomi masyarakat dataran tinggi Gayo di legislatif, sehingga potensi ekonomi yang menjanjikan tersebut dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Tgk Muharuddin.

Sumber: Antara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya