Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

SBY: Aceh Inginkan Damai, Adil, dan Sejahtera

Tamiang – Presiden RI ke-6 Prof. Dr. H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkisah, pertama kali dirinya berkunjung ke Aceh pada tahun 2000, Aceh belum aman. Aceh masih mengalami konflik yang mendatangkan penderitaan diantara anak bangsa.

“Sebagai menteri kala itu, saya memohon kepada Allah, saya berjuang, berupaya dan beriktiar, bersama teman-teman yang lain, agar konflik di Aceh bisa diakhiri secara damai,” pidato SBY dihadapan ribuan massa di GOR Aceh Tamiang, Kamis 24 januari 2019.

Advertisement

Advertisement

Kata SBY, memang tidak mudah, ada pasang dan surut, kadang berhasil kadang tidak, namun semua tidak menyerah, terus beriktiar, hingga lima tahun kemudian, atas izin Allah, konflik bisa diakhiri secara damai.

“Aceh akhirnya menjadi kawasan yang damai dan dapat membangun masa depannya,” katanya.

Musibah tsunami tahun 2004 akhir–lanjut SBY–Aceh diuji kembali, namun kendati ada musibah tsunami, atas izin Allah Perdamaian datang.

“Dan setelah itu Aceh kita bangun kembali. Rakyat Aceh mendapatkan keamanan dalam kesehariannya dan mendapatkan keadilan dan kesejahteraan yang lebih baik,” ujar SBY.

Namun–jelasnya–itu adalah masa lalu, untuk Aceh masa kini yang diinginkan adalah Aceh tetap aman dan damai. Aceh mendapatkan keadilan, dan Aceh mendapatkan kesejahteraan kedepan yang lebih baik. | JI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya