Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Lunasi Iuran Puluhan Juta, PGRI Singkil Diapresiasi Pusat

Singkil – Pengurus Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) Kabupaten Aceh Singkil mendapat Apresiasi dari Ketua Pengurus Besar PGRI Jakarta Unifah Rosyidi karena melunasi tunggakan iuran Rp 40 juta lebih.

“Tunggakan iuran PGRI Kabupaten Aceh Singkil sejak tahun 2014 lalu, sebesar Rp 40.062.000,- lunas di bayar oleh pengurus PGRI Aceh Singkil pada tanggal 21 Januari 2019,” kata PB PGRI Jakarta Unifah Rosyidi di Singkil melalui layanan Whats Appnya Jum’at 25 Januari 2019.

Advertisement

Advertisement

Pengurus PGRI Aceh Singkil yang dipimpin M Najur, dikatakan, telah sukses melunasi tunggakan iuran organisasi yang sempat mandek sejak tahun 2014 sangat patut di apresiasi dan diteladani oleh pengurus – pengurus daerah lainnya.

“Apresiasi yang sangat luar biasa dengan pendekatan dan komunikasi yang efektif, tentang pentingnya iuran sebagai darah organisasi dalam memperjuangkan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), maka dukungan anggota menjadi suatu keniscayaan,”kata Unifah.

Unifah juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pengurus PGRI Aceh Singkil.

Terpisah di sisi lain M Najur, Ketua PGRI Aceh Singkil menjelaskan, macetnya setoran iuran PGRI Aceh Singkil, disebabkan pengurus PGRI periode sebelumnya tidak menyetorkan sama sekali, sehingga tunggakan tersebut jadi membengkak.

Dia menyatakan, Iuran yang telah dikumpulkan dari anggota, harus dikirimkan kepada PB PGRI pusat Jakarta, berdasarkan Anggaran Rumah Tangga/Anggaran Dasar(AD/ART) PGRI tentang Keuangan Organisasi Pasal 98 ayat 8 “Pengiriman iuran dari Pengurus Kabupaten / Kabupaten Administrasi / Kota-Kota Administrasi kepada Pengurus Besar dilaporkan kepada Pengurus Provinsi/Daerah Istimewa.

“Di masa kepengurusan kami, baik Kabupaten/Kota, maupun Cabang berkomitmen melunasi iuran. Kesadaran dan soliditas seluruh anggota semakin memuluskan pelunasan iuran tersebut,”kata Najur.

Pada prinsipnya, kata Najur, setiap pengurus wajib menjalankan amanah yang dititipkan oleh anggota, yang jelas iuran itu adalah uang umat yang tidak boleh kita salah gunakan, kita tetap terus menerus(kontinyu) mengirimkan iuran tersebut setiap bulannya di masa-masa yang akan datang

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota yang telah bersinergi, kerja keras dan solid, pekerjaan berat ini terasa ringan manakala dilakukan bersama, fokus kita kedepan adalah upaya peningkatan kompetensi guru dan mutu pendidikan Aceh singkil

Kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sebagai mitra PGRI, kami juga ucapkan terima kasih karena selama ini telah berkontribusi dan mendukung program – program kerja Organisasi PGRI.

“Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak, PGRI Kabupaten Aceh Singkil Dua tahun berturut – turut menerima penghargaan PGRI Kabupaten/Kota terbaik se-Aceh, yakni tahun 2017 dan 2018,”ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya