Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Sebelumnya Sempat Padam, Kini Lahan Gambut di Aceh Barat Kembali Terbakar

MEULABOH – Dua hari yang lalu pihak Pusdalops BPBD Aceh Barat sempat menyatakan, intensitas api yang membakar lahan gambut disana sudah padam. menyusul hujan deras jum’at malam, namun minggu (03/02/19) siang. titik api kembali terlihat.

Sebelumnya Pusdalops BPBD Aceh Barat melaporkan, titik api berada di Kecamatan Johan Pahlawan, meliputi Desa Lapang, Desa Leuhan dan Desa Suak Raya, informasi yang disampaikan Pusdalops via whatsApp, kebakaran lahan gambut di Lapang seluas, 6 Haktar, Leuhan 1 haktar dan Suak Raya masih dalam pendataan.

Advertisement

Advertisement

Berdasarkan laporan masyarakat ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, pada 29 Januari kemarin, api sempat membesar dan terus menjalar hingga mencapai 6 haktar di kawasan Lapang, namun pada kamis 31 Januari api sudah mulai padam hingga 80 persen, setelah personil TNI dari Kodim 0105 Aceh Barat dibantu personil Polisi dari Polres turun tangan.

Namun pada minggu 03 Febuari sekitar pukul 14.00 WIB, api mulai terlihat lagi disejumlah titik. bahkan jika tidak dipadamkan, kemungkinan titik api tersebut terus membesar, sebab lahan gambut sangat labil dengan kondisi cuaca panas seperti ini.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya