Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Tundukkan Schalke, Munchen Pangkas Jarak dari Dortmund

Munchen menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Schalke.

HARIANACEH.co.id, BERLIN — Bayern Muenchen memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund, setelah berhasil mengalahkan Schalke 04. Bermain di Stadion Allianz Arena pada Ahad (10/2) dini hari WIB, Die Roten tampil perkasa menghadapi Schalke dan menang dengan skor 3-1.

Advertisement

Advertisement

Gol Robert Lewandowski dan Serge Gnabry setelah gol bunuh diri Schalke mengangkat semangat para pemain Bayern, yang mencoba bangkit dari kekalahan pekan lalu dari Bayer Leverkusen dan akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions akhir bulan ini. Bayern kini mengemas 45 poin.

Sementara Dortmund mengumpulkan 50 poin setelah menyia-nyiakan keunggulan tiga gol untuk hasil imbang 3-3 dengan Hoffenheim di pertandingan sebelumnya pada Sabtu. Borussia Moenchengladbach turun ke posisi ketiga dengan 42 poin setelah kalah 3-0 saat bertandang ke Hertha Berlin.

Gol bunuh diri Jeffrey Bruma pada debutnya di Schalke membuat tuan rumah memimpin, sebelum Ahmed Kutucu juga membuat penampilan pertamanya di Bundesliga untuk Schalke setelah mencetak gol di Piala Jerman pada pertengahan pekan, menyamakan kedudukan di menit 25.

Tapi sukacita pemain berusia 18 tahun itu terputus ketika pemain depan Lewandowski mencetak gol dua menit kemudian yang membuat Bayern kembali unggul. Schalke, runner-up musim lalu, nyaris menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tetapi Serge Gnabry justru membunuh harapan mereka ketika kiper Ralf Faehrmann melakukan kesalahan dengan sundulan dari bola tendangan salto Lewandowski.

Schalke turun ke urutan 13 dengan 22 poin, terpaut tujuh poin di atas zona degradasi.

Sumber: Republika

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya