Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

AC Milan Kembali ke Empat Besar Usai Jinakkan Cagliari

Rossoneri menaklukkan Cagliari 3-0 di San Siro, Senin (11/2) dini hari WIB.

HARIANACEH.co.id, JAKARTA — AC Milan kembali ke posisi empat besar klasemen Serie A setelah memetik kemenangan pada laga pekan ke-23 Serie A. Rossoneri menaklukkan Cagliari 3-0 di San Siro, Senin (11/2) dini hari WIB.

Advertisement

Advertisement

Rossoneri membuka skor melalui bunuh diri Luca Ceppitelli. Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek kemudian memperbesar keunggulan tim asuhan Gennaro Gattuso. 

Milan mengoleksi nilai 39, unggul atas Atalanta, AS Roma, dan Lazio yang berturut-turut mengisi posisi lima, enam, dan tujug. Ketiga tim ini sama-sama mengumpulkan nilai 38, hanya berbeda dalam selisih gol.

Sementara bagi Cagliari, kekalahan ini membuat I Rossoblu tertahan di posisi 15 dan terancam masuk zona merah. Sebab, skuat asuhan Rolando Maran hanya unggul tiga angka dari Empoli di batas atas zona degradasi.

Jalannya laga

Milan langsung menggebrak sejak kick-off. Satu tendangan keras Hakan Calhanoglu bisa ditahan Alessio dan hanya membentur tiang. Dua menit berselang, tim tamu menciptakan kemelut di kotak penalti Milan, tapi tak membahayakan penjaga gawang Gianluigi Dunnarumma.

Milan membuka skor pada menit ke-13 lewat bunuh diri Luca Ceppitelli. Berawal dari sepakan keras melengkung Suso dari tepi kotak penalti, Cragno melompat menepis bola. Malang, si kulit bundar meluncur deras ke Ceppitelli dan memantul menjebol gawang kosong.

Milan menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Kali ini umpan silang dari Davide Calabria di sisi kanan dijemput Lucas Paqueta di tiang jauh. Tanpa kawalan, Paqueta melepas tendangan first time yang tak bisa ditahan Cragno. 

Dua menit berselang Milan mendapatkan peluang melalui Krzysztof Piatek yang berakselerasi dan tinggal berhadapan dengan Cragno. Tapi tendangan lobnya berhasil dibaca kiper tamu. SKor 2-0 untuk Milan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Milan terlihat sedikit menurun pada paruh kedua. Cagliari memberikan alarm lewat sepakan voli yang ditahan Donnarumma. Milan kemudian kembali meningkatkan serangan dan akhirnya memetik buahnya pada menit ke-62. Piatek mencetak gol pada menit ke-62 setelah mendapatkan bola liar hasil upaya Calhanoglu. Tendangannya ke gawang kosong tak ada yang menghentikan.

Suso gagal menggenapkan skor saat memiliki peluang menjelang laga berakhir. Tendangannya hanya melebar. 

 

Sumber: Republika

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya