Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

DPRK Aceh Besar Siap Perjuangkan Hasil Musrenbang Kecamatan

Banda Aceh – Anggota DPR Kabupaten Aceh Besar Mahdi Basyah menyatakan siap memperjuangkan hasil usulan prioritas musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 tingkat kecamatan  sehingga masuk program pembangunan tingkat  kabupaten.

“Insya Allah beragam usulan prioritas yang dihasilkan di tingkat Kecamatan Simpang Tiga seperti sektor pertanian akan kita pertahankan agar masuk dalam program Musrenbang tingkat kabupaten Aceh Besar,” kata Mahdi di sela-sela Musrenbang RKPD 2020 di Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Selasa.

Advertisement

Advertisement

Ia menjelaskan  usulan program kegiatan yang tidak dapat di kerjakan melalui dana gampong dan terintegrasi dengan beberapa gampong akan diupayakan ditampung anggaran Kabupaten.

Camat Kecamatan Simpang Tiga, M Basir menyatakan sektor pertanian menjadi salah satu program prioritas yang diusulkan tingkat kecamatan agar dapat ditampung menjadi program pembangunan pada tahun 2020.

Salah satu program sektor pertanian tersebut seperti pengerasan jalan usaha tani dan pemasangan lending bronjong, saluran pembuangan sehingga memudahkan masyarakat dalam mendistribusikan hasil Panen.

Kemudian sektor Olahraga juga menjadi salah satu dominan dalam rapat musrenbang kecamatan simpang tiga yaitu penyelesaian Akhir lapangan Bola Kecamatan yang saat ini belum bisa di manfaatkan maksimal oleh masyarakat.

Menurut dia Kecamatan Simpang Tiga merupakan salah satu produsen penghasil Padi atau lumbung Pangan Kabupaten Aceh Besar yang memiliki luas area pertanian hampir 1.000 hektare.

Musrenbang RKPD tahun 2020 Kecamatan Simpang Tiga turut hadir diantaranya  Staf Ahli Bupati Bidang perekonomian dan Pembangunan Jakfar, Anggota DPRK Aceh Besar Dapil 3  Saifullah, Anisrullah dan Bustamam, Sekretaris Bappeda Andrea Shahputra dan unsur Muspika setempat. | Antara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya