Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

Pertamina Lubricants Raih Dua Penghargaan BUMN

Penghargaan bertujuan memberi apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul.

JAKARTA — PT Pertamina Lubricants kembali menunjukan konsistensinya dalam memperkuat brand pelumas Pertamina dengan terus berinovasi dan membangun strategi-strategi pemasaran secara global dengan meraih dua penghargaan dalam ajang BUMN Branding & Marketing Award 2019. Yakni The Best Indikator Global Anak Perusahaan BUMN dan Digital Marketing Terbaik Corporate Marketing Anak Perusahaan BUMN bidang usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media.

Penghargaan yang diselenggarakan BUMN Track ini diterima langsung oleh Coorporate Secretary PT Pertamina Lubricants Iwan Ridwan Faisal di Jakarta, Selasa (5/11) hari ini. Penghargaan yang didukung Arrbey Consulting ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.

PT Pertamina Lubricants melalui merek-merek pelumas unggulannya dinilai berhasil menjalankan strategi marketing untuk bisa bersaing dikancah internasional secara inovatif dan mengedepankan digital marketing dan sudah mulai menerapkan perubahan industri 3.0 menuju 4.0 dalam berbagai proses pendekatan terhadap konsumen dan pasar-pasar baru.

BACAAN LAINNYA

Untuk membangun brand di kancah dunia, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan pabrikan ATPM Internasional dan serta brand supercar kelas dunia, yaitu Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas, yaitu Fastron Platinum Racing. Pertamina Fastron Platinum Racing merupakan pelumas resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang ditangani tim Lamborghini Squadra Corse yaitu Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga sudah berekspansi ke 17 negara, diantaranya Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand, serta memiliki distributor pelumas di luar negeri dan gencar menjajaki kerjasama strategis dan kami juga menerapkan multi-distributorship. Pertamina Lubricants juga mengimplementasikan berbagai metode marketing yang mengedepankan uniqueness setiap Negara yang dituju dan mengutamakan proses empowerment dan product involvement kepada konsumen. Dengan upaya itu, kesempatan akan semakin luas dan penetrasi akan semakin gencar.

Pada Maret 2018 lalu, PT Pertamina Lubricants telah berupaya untuk memperluas bisnisnya di negeri Kangguru dengan membuka Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney. Keberadaan Representative Office ini merupakan langkah strategis PT Pertamina Lubricants untuk terus mengembangkan pasar international, memperkuat jaringan pasar global sekaligus terus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia.

“Selain itu, dengan hadirnya kantor di Sydney, PT Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia,” tulis Pertamina dalam keterangan yang diterima Selasa (5/11).

Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar, dengan menciptakan produk-produk baru yang berbasis cost leadership, technology dan innovation, yang disesuaikan dengan kebutuhan industri otomotif dan industri nasional di berbagai sektor.

Sumber: Republika

Loading...