Senin, 17 Februari 2020
Senin, 17 Februari 2020

Agar Wajah Enggak Abu-Abu, Ini Pulasan Makeup yang Tepat untuk si Kulit Eksotis

BANYAK perempuan yang menganggap cantik itu identik dengan kulit putih mulus bak artis Korea. Padahal, sebagai perempuan Asia khususnya Indonesia yang kebanyakan cenderung berkulit gelap. Dengan warna kulit gelap, baik itu kuning langsat, olive, hingga hitam pun bisa tetap terlihat cantik dengan pulasan makeup yang tepat.

Salah satunya dengan pengaplikasian makeup yang tepat, yang dapat menunjang warna kulit gelap ini jadi terlihat eksotis, seksi, dan glowing.

Jika masih bingung seperti apa sih make-up yang tepat untuk si pemilik kulit eksotis. Tenang, seperti dilansir Bollywoodshaadis, Minggu (8/12/2019) baca dulu ulasan jelasnya di bawah ini.

 

BACAAN LAINNYA

1. Base foundation 

Cobalah mencari foundation dengan warna yang paling dekat dengan warna kulit. Kesalahan terburuk saat memilih foundation, biasanya adalah adalah memilih warna yang lebih terang daripada warna kulit. Sebab hal ini malah membuat kulit wajah terlihat keabu-abuan dan tidak merata warnanya.

Mencari warna foundation yang cocok, salah satunya bisa dengan mencoba mencampur dua warna untuk menciptakan warna yang tepat. Sedangkan untuk tekstur, untuk tipe kulit berminyak pilih yang jenis water based alias berbasis air. Lain lagi bagi yang kulitnya kering, pilih yang berbahan dasar krim. Sebelum mengaplikasikan foundation di wajah dan leher, campurkan dengan beberapa tetes air atau pelembap di bagian punggung tangan. Setelah foundation diaplikasikan di wajah, lapis lagi dengan sedikit translucent powder.

2. Mata

Perempuan pemilik kulit warna gelap, biasanya memiliki mata yang gelap, dalam, dan bulu mata yang juga berwarna gelap. Untuk riasan mata, gunakan eyeliners berbahan dasar krim, bukan yang cair. Sebab eyeliner berbasis krim lebih mudah untuk dibaurkan dan terlihat lebih alami. Pilihlah warna gelap seperti coklat, prem, tembaga dan merah anggur untuk eyeshadow, daripada warna yang lebih terang seperti merah muda atau ungu. Warna-warna metalik yang gelap juga bisa digunakan loh!

 BLush on warna cerah

3. Pipi

Urusan perona pipi, sebaiknya aplikasikan blush-on dengan warna-warna cerah tapi lembut contohnya rose, deep orange dan koral. Hindari perona pipi warna beige dan coklat yang terlalu natural. Selain warna rose, deep orange dan koral, untuk riasan yang lebih glamor di malam hari, warna plum, merah anggur dan bronze bisa dipakai di bagian pipi. Jika mau terlihat lebih glamor dan mewah, tambahkan shimmers warna keemasan yang dapat membuat warna kulit gelap semakin berkilau.

4. Bibir

Lipstik

Urusan lipstik, entah itu tipe matte atau glossy keduanya cocok dan bagus dipakai si pemilik kulit eksotis. Warna lipstik yang bisa digunakan, pilihlah lipstik dengan shade warna beri, plum, burgundi, mauve hingga nude. Nah, jika Anda merasa memiliki bibir yang berwarna gelap, tipsnya aplikasikan terlebih dahulu sedikit saja foundation di bagian bibir sebelum memulas lipstik. Tujuannya agar warna lipstik yang dipulas bisa menjadi lebih keluar. Untuk lipstik, jauhi warna coklat, marun, bata, dan mahogani. Mengapa? Warna-warna lipstik tersebut bisa membuat wajah jadi tampak lebih gelap, kuyu, dan pucat.

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot