Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

Bentancur tak Alami Cedera Parah

Tim medis Juventus bakal terus memantau kondisi lutut Bentancur.

TURIN — Gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, mesti mengakhiri laga lebih cepat saat Juventus dibekap Lazio, 1-3, akhir pekan lalu. Gelandang asal Uruguay itu mengalami masalah di lutut kanan pasca bertabrakan dengan salah satu penggawa Lazio dan digantikan Emre Can pada menit ke-41 laga.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Bentancur mengalami cedera robek otot ligamen di lutut kanan. Gelandang berusia 22 tahun itu sempat dikhawatirkan mesti absen dalam jangka waktu lama akibat cedera lutut tersebut. Namun, berdasarkan pemeriksaan lanjutan oleh tim medis Juventus, Bentancur diketahui hanya mengalami ketegangan otot ligamen di lutut kanan.

Kendati begitu, demi mengantipasi kemungkinan cedera yang lebih parah, tim medis Juventus bakal terus memantau kondisi lutut Bentancur.

BACAAN LAINNYA

”Di laga kontra Lazio, Bentancur mengalami memar di lutut kanan. Hari ini, dia telah mendapatkan perawatan dan dalam proses pemulihan. Namun, kondisinya akan terus dipantau per hari,” tulis keterangan resmi Juventus seperti dikutip Football Italia, Senin (9/12).

Lewat akun media sosialnya, Bentancur juga sempat mengungkapkan kondisinya. Gelandang yang didatangkan Juventus dari Boca Juniors itu menyebut, tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait cedera lutut yang dialaminya. ”Beruntung, berdasarkan pemeriksaan MRI, tidak ada yang serius dari cedera yang saya alami kemarin (laga kontra Lazio). Saya akan berusaha untuk kembali sesegera mungkin,” tulis Bentancur.

Kabar ini tentu menjadi kabar yang bagus buat pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Pasalnya, Bentancur menjadi salah satu pemain andalan Sarri di lini tengah Si Nyonya Tua. Sebelumnya, Sarri sempat menyebut, cederanya Bentancur dapat berdampak buruk pada performa lini tengah Si Nyonya Tua.

”Pada saat ini, Bentancur adalah pemain yang menentukan buat kami. Jadi, kami akan sangat kehilangan jika dia mengalami cedera parah dan mesti absen dalam beberapa laga mendatang,” ujar Sarri seperti dikutip Football Italia pasca laga kontra Lazio, akhir pekan lalu.

Didatangkan dari Boca Juniors pada 2017, Bentancur secara perlahan menjadi andalan baru di lini tengah Juventus. Pun pada musim ini, saat Sarri masuk menjadi pengganti Massimiliano Allegri di kursi pelatih Juventus. Kendati sempat lebih banyak menghuni bangku cadangan di dua laga awal Serie A, tapi Bentancur mulai membuktikan kualitasnya.

Bahkan, dalam 10 laga terakhir Juventus, Bentancur tidak pernah absen dari lini tengah Si Nyonya Tua, baik sebagai starter ataupun pemain pengganti. Kontribusi Bentancur pun terbilang maksimal. Dari 13 kesempatan memperkuat Juventus di pentas Liga Italia, Bentancur telah menyumbang empat asisst, termasuk saat memberikan asisst kepada Ronaldo di laga kontra Lazio.

Sumber: Republika

Loading...

BERITA LAINNYA