Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

Vs Ajax, Celades: Valencia Harus Tunjukan Performa Terbaik

Valencia mengusung misi harus menang dari Ajax Amsterdam di laga terakhir Grup H.

AMSTERDAM — Valencia akan menghadapi misi sulit saat berkunjung ke markas Ajax Amsterdam pada laga pamungkas Grup H Liga Champions 2019/2020 di Stadion Johan Cruijff, Rabu (11/12) Pukul. 03.00 WIB nanti. Sebab, mereka harus mengamankan kemenangan demi bisa memastikan satu tempat di fase 16 besar.

Untuk itu, pelatih Valencia Albert Celades meminta pasukannya hanya fokus pada pertandingan dan tidak memikirkan laga lain. Pasalnya, Los Che harus menunjukan performa sempurna selama 90 menit waktu normal.

“Kami tahu kami harus melakukan segalanya dengan baik untuk menang, kami harus bertahan, menyerang sama baik, dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dijadikan gol. Jadi saya rasa kami perlu menunjukan penampilan sempurna jika kita ingin menang,” tegas Celades dilansir laman resmi klub, Selasa (10/12).

BACAAN LAINNYA

De Joden dianggap berada dalam posisi yang menguntungkan. Anak asuh Erik ten Hag saat ini menduduki kursi teratas Grup H dengan mengemas perolehan angka 10 dari lima partai yang telah dilalui. Tetapi, mereka tetap patut waspada mengingat jarak koleksi poin Ajax dengan Valencia serta Chelsea hanya berselisih dua angka.

Celades menyebut apabila semifinalis Liga Champions musim lalu juga bakal tampil habis-habisan agar bisa lolos sebagai juara grup. Meski hasil imbang sudah cukup bagi de Joden.

“Mereka adalah tim hebat, salah satu yang terbaik di Eropa dan dunia. Namun, kami datang untuk memainkan permainan ini dengan mentalitas terbaik, sadar akan peluang yang kita miliki,” sambung entrenador asal Spanyol.

Tentu saja ada faktor emosional, lakon bergengsi di atas lapangan hijau seperti ini dapat memberi setiap orang kemungkinan masuk ke 16 Besar. “Kami menghadapi tim bersejarah seperti Ajax, dan itu membuat kami semua beruntung. Permainan ini unik dalam karier pemain.”

Pada pertemuan peetama di Estadio Mestalla beberapa bulan lalu Valencia keok 0-3 dari Ajax Amsterdam. Catatan positif lainnya yakni Ajax tidak pernah kalah dari tiga duel terakhir versus Kelelawar Mestalla, dua kali imbang dan sekali menang.

Sumber: Republika

Loading...