Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

Tahun Ini, Hal Inspiratif Lebih Banyak Dicari di Google

Warganet lebih banyak mencari hal inspiratif di Google sepanjang tahun ini.

JAKARTA — Mesin pencarian Google melalui rekap tahunannya, “Year In Search”, mengumumkan topik, film, hingga tokoh yang menjadi penelusuran terpopuler oleh warganet Indonesia sepanjang tahun 2019. Menurut Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami pada tahun ini lebih tertarik dengan hal-hal yang menginspirasi dan menimbulkan perubahan untuk individu bahkan negara.

“Kesimpulan dari searches di 2019, adalah tahun yang penuh perubahan dan harapan bagi Indonesia,” kata Veronica di Jakarta, Rabu.

Menurut Veronika, hal inspiratif yang di googling bukan cuma demi perubahan di level negara, tapi juga individu. Topik yang ditelusuri warganet beragam, mulai dari reaksi dan konsumsi informasi, gaya hidup, sosok dan kisah yang menginspirasi.

BACAAN LAINNYA

Hal ini rupanya juga selaras dengan “Year in Search” Google secara global, dengan topik “Heroes” atau “Pahlawan”, sebagai bahasan yang paling banyak dicari oleh warganet di dunia. Tokoh fiksi seperti Iron Man hingga Wonder Woman, sampai pahlawan di dunia nyata yang inspiratif di berbagai bidang seperti Usain Bolt, Viola Davis, bahkan orang tua yang dengan kisah yang menggugah emosi banyak dicari pengguna internet.

Dalam kategori “Tokoh” di Year in Search Indonesia 2019, beberapa sosok seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Markarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Wishnutama, hingga grup K-pop BTS menjadi sorotan sepanjang tahun.

“Ditambah dengan adanya tahun politik, di tahun ini kami melihat bagaimana orang-orang ingin berubah lebih baik bersamaan dengan tokoh-tokoh yang menginspirasi,” kata Veronica.

Sementara itu, terdapat sembilan kategori Year In Search 2019 yang telah diluncurkan Google Indonesia yang dapat diakses melalui laman google.co.id/2019. Sembilan kategori tersebut ialah “Trending”, “Peristiwa Nasional”, “Apa itu…”, “Lagu”, “Tokoh”, “Kepergian Tokoh”, “Bagaimana cara…”, “Resep”, dan “Film”.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot