Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

14 Orang Tewas Akibat Bus Jatuh ke Jurang di Nepal

KATHMANDU – Bus yang membawa umat Hindu jatuh ke jurang di Nepal, Minggu (15/12/2019). Akibatnya, setidaknya 14 orang tewas.

Polisi mengatakan, bus yang membawa 32 penumpang itu jatuh setinggi 70 meter ke jurang di jalan berliku di distrik Sindhupalchowk, 80 kilometer sebelah timur laut ibu kota Kathmandu.

“Kami menemukan mayat 12 penumpang dari kecelakaan itu,” kata perwira polisi, Prajwal Maharjan, kepada AFP, sebagaimana diberitakan iNews.id.

Dia menyebut dua lainnya meninggal di rumah sakit. Empat dari yang tewas adalah anak-anak, menurut polisi lalu lintas.

BACAAN LAINNYA

Sekitar 18 penumpang yang terluka dibawa ke rumah sakit, dan belum diketahui apakah pengemudi bus ada di antara mereka yang tewas atau melarikan diri dari lokasi kecelakaan.

Para penumpang sedang dalam perjalanan pulang dari berdoa di Kalinchowk Bhagawati, sebuah kuil Hindu yang populer yang terletak di ketinggian hampir 4.000 meter di perbukitan distrik Dolakha Nepal, sekitar 140 kilometer sebelah timur Kathmandu.

Penyebab kecelakaan itu masih belum diketahui. Namun polisi menduga kecelakaan disebabkan jalanan yang curam dan berliku.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan sering terjadi di negara Himalaya itu. Kebanyakan disebabkan jalan yang buruk, kendaraan yang tidak terawat, dan mengemudi dengan sembrono.

(qlh)

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot