Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

Aksi Jalan Sehat di Peringatan Hari Ibu ke-91, PMI Kota Subulussalam Buka Posko Donor Darah

Subulussalam –¬† Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Subulussalam membuka posko donor darah di Lapangan Beringin, Minggu (15/12/2019).

Digelarnya aksi donor darah ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu Nasional ke-91 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Subulussalam.

Ketua PMI Kota Subulussalam, Zulyadin SH kepada Harian Aceh Indonesia mengatakan bahwa tujuan dibukanya kegiatan donor darah ini adalah sebagai aksi kampanye sehat sekaligus kampanye peduli antar sesama.

Selain itu dikatakannya bahwa aksi donor darah ini guna menjamin ketersediaan kantong darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam.

BACAAN LAINNYA

Menurutnya kegiatan mendonorkan darah bukanlah sesuatu yang menakutkan.

“Mendonor darah sangat baik buat kesehatan jantung dan juga dapat menghilangkan stres. Tubuh kita jauh lebih bugar,” kata Zulyadin.

Lebih lanjut kata Zulyadin, kedepan PMI Kota Subulussalam akan berperan aktif untuk menggalakkan aksi donor darah di wilayah Kota Subulussalam. PMI selaku lembaga kemanusiaan juga lembaga yang perduli terhadap kesehatan masyarakat.

Dari kegiatan aksi donor darah yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir hingga pukul 11.30 WIB jumlah kantong darah yang berhasil terkumpul sebanyak 30 kantong darah.[]

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya