Kamis, 20 Februari 2020
Kamis, 20 Februari 2020

Penjelasan Kadis SDA DKI soal Rumah Rusak Akibat Normalisasi Saluran Air

JAKARTA – Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini menjelaskan perihal rumah yang rusak lantaran perbaikan normalisasi saluran di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Juaini mengatakan, kerusakan hanya di bagian tertentu, yakni pagar rumah. Kerusakan itu diakibatkan posisi pagar yang terletak persis di bawah saluran air yang dinormalisasi.

“Sebenarnya bukan rumah yang ambruk, tapi pagar depan rumah mungkin pondasinya pas berdiri di atas saluran lama. Jadi ketika di gali saluran lamanya pagarnya itu roboh,” kata Juaini saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (15/12/2019).

Saat ini, kata dia, pemilik rumah sudah bertemu dengan pihak SDA dan kontraktor yang memperbaiki saluran tersebut. Masing-masing sudah sepakat untuk memperbaiki pagar yang rusak tersebut.

BACAAN LAINNYA

“Semalam pemilik rumah sudah ketemu dengan pihak kontraktor dan Sudin SDA Jakarta Timur karena ini proyeknya Sudin SDA Jakarta Timur. Jadi kesepakatannya kontraktor dan Sudin SDA akan memperbaiki pagar yang roboh,” ujarnya.

Juaini menambahkan, kerusakan rumah hanya terjadi di wilayah tersebut. “Untuk pekerjaan perbaikan saluran-saluran yang sejenis yang enggak ada masalah dan sudah selesai dikerjakan. Rencananya habis saluran baru dipasang langsung rumahnya diperbaiki,” ucapnya.

(qlh)

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot