Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Elpiji 3 Kg Bakal Naik, Perangkat Masak Ini Bisa Gantikan Kompor Gas

KENAIKAN harga elpiji 3 kilogram jadi perbincangan hangat banyak kalangan. Kalau mau hemat masak tanpa menggunakan kompor gas, Anda bisa mencari alternatifnya.

Walau sudah mengandalkan penggunaan gas elpiji 3 kilogram, tak ada salahnya Anda menggunakan perangkat dapur lainnya. Perangkat yang sudah familier digunakan adalah magic com.

Penggunaan perangkat magic com diklaim dapat membantu Anda irit pengeluaran. Khususnya pengeluaran untuk membeli gas elpiji 3 kilogram.

Dijelaskan Chef Bahtiar Sigar dari Sheraton Belitung Resort, magic com sangat membantu orang-orang yang suka memasak. Namun sayangnya, tidak semua jenis makanan bisa diolah menggunakan magic com.

BACAAN LAINNYA

“Anak indekos pasti sudah terbiasa pakai magic com. Saya enggak tahu kalau untuk ibu-ibu rumah tangga bisa membantu atau enggak,” kata Chef Bahtiar Sigar saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Kamis 16 Januari 2020.

Lebih lanjut, tambah Chef Bahtiar, panasnya si magic com ini sebetulnya bisa membantu memasak hidangan berkuah. Misalnya sop atau sayur asem.

Magic com memang dirancang hanya untuk mengolah dan menghangatkan nasi. Dalam arti lain, perangkat ini membutuhkan beban khusus untuk mengaktifkan sensornya. Tak heran bila Chef Bahtiar menyarankan bahwa magic com lebih baik digunakan untuk mengolah makanan berkuah.

“Kenapa saya sarankan yang berkuah, liquid atau airnya itu bisa menahan si magic com supaya mesin tetap berada di posisi cook (memasak). Tapi ada juga yang sampai mengganjal tombolnya yang karena beban makanan di dalam sangat kecil,” jelas Chef Bahtiar.

Sementara untuk hidangan yang ditumis atau digoreng, cenderung agak rawan bila diolah menggunakan magic com. Alasannya berkaitan erat dengan desain dari mesin itu sendiri.

menumis

“Digoreng yang tumis agak-agak rawan dan tidak disarankan, karena si magic com dipaksa untuk melebihi kemampuannya. Kalau panasnya sudah melebihi batas, elemen-elemen di dalamnya bisa meleleh, terus berujung korslet. Sudah banyak kejadiannya lho,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot