Selasa, 18 Februari 2020
Selasa, 18 Februari 2020

Twitter Tak Bakal Hadirkan Fitur Edit Tweet, Ini Alasannya

JAKARTA – Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter menyatakan bahwa perusahaannya tidak akan menyediakan tombol untuk edit tweet. Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya Twitter merupakan layanan pesan teks, seperti dikutip Metro.

“Kami menciptakan Twitter sebagai layanan pesan teks SMS. Jadi seperti yang Anda semua tahu, ketika Anda mengirim sebuah pesan, Anda tidak dapat menariknya kembali. Kami ingin mempertahankan hal itu,” ujar Jack Dorsey.

Dia kemudian menjelaskan masalah lain yang mungkin muncul saat jutaan pengguna Twitter mengedit tweet mereka.

“Anda mungkin membuat tweet dan kemudian seseorang mungkin me-retweet itu, lalu satu jam kemudian Anda mengubah isi tweet itu. Orang yang me-retweet itu sekarang telah me-retweet sesuatu yang sama sekali berbeda,” tambahnya.

BACAAN LAINNYA

 

Dorsey mengakui bahwa Twitter telah memikirkan hal tersebut. Oleh karena itu, solusi yang paling dekat menurutnya adalah diberikannya jeda waktu di mana seseorang dapat mengubah tweet yang telah di-publish.

“Banyak orang menginginkannya untuk memperbaiki kesalahan ejaan, tautan rusak, atau yang lainnya, dan itu hebat,” ungkapnya.

Jack mengatakan bahwa Twitter telah mempertimbangkan untuk memberikan jeda satu menit atau 30 detik kepada penggunanya yang ingin memperbaiki tweet mereka.

“Tetapi itu juga berarti bahwa kami harus menunda mengirimkan tweet itu, karena begitu itu keluar, orang melihatnya sebagai kesimpulan, kami tidak akan menyarankan Anda untuk berharap akan dibuatnya tombol Edit di Twitter dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot
Loading...