Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Walmart Minta Maaf atas Leluconnya tentang Paul Walker

Walmart merespons pelanggan di Twitter dengan menyinggung nama Paul Walker.

JAKARTA — Pengguna media sosial sangat marah dengan Walmart karena cicitannya yang dianggap tidak pantas tentang mendiang aktor Paul Walker. Pada Selasa, pengguna Twitter @Iamlaurenmiles berbagi cerita tentang Walmart yang menjual roti pillsbury cinnamon rolls rasa strawberi berlapis krim.

Dalam cicitannya, pemilik akun @Iamlaurenmiles menulis, “Saya memacu kendaraan untuk menuju Wally World terdekat.” Sebagai pelengkap, ia menambahkan GIF mobil yang melaju kencang di antara kendaraan lain.

Melihat cicitan tentang produknya, Walmart pun menulis, “Hei, Paul Walker. Klik ini atau ditilang.” Walmart kemudian menghapus cicitan tersebut, tetapi pengguna Twitter sudah lebih dulu membagikan ulang secara luas di media sosial.

BACAAN LAINNYA

Cicitan yang sepertinya bermaksud bercanda itu langsung memicu kemarahan warganet. Mereka menuding Walmart tidak peka karena Paul Walker yang merupakan bintang film The Fast and the Furious meninggal dalam kecelakaan mobil pada 2013 di usia 40.

Pemilik akun Twitter @wwieie02 berkomentar, “eh, paul walker meninggal dalam kecelakaan mobil dan gif itu menampilkan pengemudi yang melaju dengan ceroboh. Bagi Walmart membuat lelucon itu hanya menunjukkan bahwa …”. Dia sengaja membiarkan cicitannya menggantung untuk diselesaikan oleh warganet lainnya.

Menyambung cicitan tersebut, akun @tkb1886 menambahkan, “Paul Walker adalah aktor dari Fast & Furious yang meninggal dalam kecelakaan mobil sehingga lelucon mereka tampak sangat tidak pantas.”

Dalam sebuah pernyataan kepada USA Today, Walmart mengakui bahwa cicitan tentang Walker yang diunggah tanpa pertimbangan yang matang. Walmart juga mengatakan bahwa cicitan itu telah dihapus.

“Kami meminta maaf kepada keluarga, teman, dan penggemar Paul Walker,” kata Manajer Senior Komunikasi Walmart Tara Aston pada Kamis.

Soal cicitannya, Walmart sepertinya mengutip dialog dalam Workoholics yang tayang pada 2011. Dalam adegan itu, aktor Adam DeVine menggunakan dialog yang persis sama. Namun, perusahaan tidak memberikan konteks apa pun terkait dengan cicitan tersebut.

Pemilik akun Twitter @dansbadtweets lantas mencoba mengurai cicitan Walmart. Menurutnya, “WalMart menjadikan dialog Workaholics 2011 (yang merupakan episode yang ditayangkan sebelum Paul Walker meninggal) sebagai referensi. Menggunakan baris dialog itu tujuh tahun setelah Walker meninggal untuk menjawab komentar pelanggan merupakan selera humor yang buruk. Ini akan jadi alasan untuk tidak mendukung Walmart.”

USA Today belum berhasil mendapatkan respons dari perwakilan Walker dan kawan mainnya di Fast and Furious, Vin Diesel. Walker menjadi penumpang di mobil temannya dalam insiden di Santa Clarita, Kalifornia, pada November 2013. Keduanya tak selamat dalam kecelakaan tersebut.

Menurut otoritas Los Angeles, seperti diberitakan AP, mengebut menjadi faktor penyebab kecelakaan Walker. Pria asli Kalifornia yang membintangi Fast and Furious sebagai Brian O’Conner tersebut meninggal ketika Furious 7 masih dalam masa pengambilan gambar.

Sumber: Republika

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot