Senin, 17 Februari 2020
Senin, 17 Februari 2020

Raja Keraton Agung Sejagat Akhirnya Mengaku Bohong!

SEMARANG – Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso (42) akhirnya mengaku dusta. Keraton baru yang didirikan di Purworejo, Jawa Tengah itu hanya rekaan dan tak terkait dengan Kerajaan Mataram maupun Majapahit.

“Sekarang dia (Toto) mengakui bahwa itu semua mengada-ada,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, Senin (20/1/2020).

Baca Juga: Polisi Sita Sejumlah Buku Rekening di Keraton Agung Sejagat 

Sebelumnya polisi juga meminta keterangan ahli sejarah dan budaya untuk memeriksa silsilah Toto maupun Ratu Fanni Aminadia (41). Hasilnya, tak ditemukan garis keturunan yang menyambung ke trah Raja-Raja Mataram maupun Majapahit.

BACAAN LAINNYA

“Sebenarnya tidak ada sama sekali keturunan kerajaan, tak ada. Bahkan sudah kita cek dari alhi sejarah dan budaya tidak ada silsilah dari saudara Toto ini dari keturunan Raja Mataram atau Majapahit, tidak ada sama sekali,” terangnya.

Meski telah mengakui kebohongannya, namun polisi tetap melibatkan psikologi untuk mengetahui kejiwaan tersangka. Terlebih, dua tersangka saat memberikan keterangan cenderung berbelit-belit untuk menyembunyikan fakta.

“Kita melihat kalau keterangan tambahan dari ahli ini apalabila dibutuhkan. Kemarin itu jawaban yang bersangkutan ini selalu berbelit-belit, selalu mengatakan bahwa ini memang dari wangsit dia keturunan kerajaan, padahal sebenarnya tidak ada sama sekali,” tandasnya.

Baca Juga: Ungkap Keraton Palsu di Purworejo, Polisi Gandeng 3 Profesor

(fid)

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot