Selasa, 18 Februari 2020
Selasa, 18 Februari 2020

12 Pengacara Siap Bela Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat

SEMARANG – Sebanyak 12 pengacara siap menjadi pembela Raja, dan Ratu Keraton Agung Sejagat yang terjerat kasus hukum. Selain dari Salatiga Jawa Tengah, kuasa hukum itu juga didatangkan dari Jakarta.

Raja Toto Santoso (42) dan Ratu Fanni Aminadia (41) menjadi tersangka setelah ditangkap polisi pada 14 Januari di Wates Yogyakarta. Mereka dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Penyebaran Berita Bohong.

“Untuk tim kuasa hukum ada banyak. Sebelumnya dari kantor saya saja,” kata Muhammad Sofyan, pengacara asal Salatiga, Rabu (22/1/2020).

BACAAN LAINNYA

┬áBaca juga: Cerita Cinta “Raja-Ratu” Keraton Agung Sejagat

Dalam perjalanannya, terdapat pengacara lain yang turut bergabung. Mereka secara khusus menjadi kuasa hukum bagi Ratu Fanni Aminadia.

“Kemudian ada yang gabung, khusus untuk mendampingi Bu Fanni, tapi leader masih tetap saya. Kalau saya megang dua-duanya (Toto dan Fanni),” terangnya.

 Baca juga: Fanni Aminadia Dianggap Hanya Diperalat Raja Keraton Agung Sejagat

“Total, kalau dari saya ada 7 (pengacara) yang tertulis di surat kuasa, ditambah 5 (pengacara) jadi 12 orang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Toto dan Fanni ditetapkan menjadi tersangka setelah ditangkap polisi pada 14 Januari. Mereka dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 14 UU Nomor 1 tahun 1946 tentang Penyebaran Berita Bohong.

(wal)

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot