Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Medco E&P Malaka Diminta Bangun SMK Pertambangan di Aceh Timur

Idi – PT Medco E&P Malaka diminta membangun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bidang Pertambangan di Aceh Timur guna meningkatkan sumber daya manusia dan mendukung keberadaan perusahaan minyak dan gas di Aceh.

“SMK dengan kejuruan pertambangan perlu dibangun di daerah kita, sehingga nantinya peluang putra-putri Aceh Timur untuk bekerja di perusahaan migas lebih besar,” ujar Suriadi, anggota DPRK Aceh Timur di Idi, Kamis (23/1).

Lanjutnya, jika Medco mewujudkan keinginan ini pertengahan 2020, maka 2023 bakal banyak putra-putri daerah ini yang terserap sebagai tenaga kerja di Medco sesuai dengan skil yang dimilikinya.

Seingatnya, tahun 2007 sejumlah tokoh Aceh Timur pernah mewacanakan berdirinya SMK Pertambangan di Idi Cut sebagai Ibukota Kecamatan Darul Aman, karena Idi Cut dianggap kecamatan yang nantinya berada dalam lingkaran Blok A.

BACAAN LAINNYA

Namun niat para tokoh tersebut belum terwujud, bahkan Idi Cut yang berdampingan dengan titik pengeboran migas Blok A itu sama sekali tidak tergolong dalam kecamatan lingkar tambang.

“Jauh sebelum berdiri SMKN 1 Indra Makmu dan SMKN 1 Nurussalam, para tokoh telah mewacanakan di saat berdirinya SMK di Idi Cut akan dijadikan SMK Pertambangan, tapi belakangan justru SMKN 1 Darul Aman itu setelah terbangun lebih memperioritas kejuruan keperawatan,” urai Suriadi.

Sebagai wakil rakyat, sulitnya mendapat tenaga pendidik ketika itu untuk SMK pertambangan membuat Dinas Pendidikan Aceh Timur saat itu menjadikan SMKN 1 Darul Aman berkejuruan keperawatan.

Sumber: Antara

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot