Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Cegah Penyebaran Virus Korona, Disneyland Shanghai Resmi Ditutup Pekan Ini

Disneyland di China resmi ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan menyusul penyebaran virus korona yang semakin mengkhawatirkan. Bahkan sejumlah kota terpaksa menutup diri untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Dilansir Okezone dari Independent, Jumat (24/1/2020), taman hiburan yang berada di Kota Shanghai itu akan ditutup pada hari Sabtu mendatang dan belum diketahui secara pasti kapan akan dibuka lagi. Alasan utama penutupan ini tidak terlepas dari wabah virus korona dan kebiasaan warga China menjelang Hari Raya Imlek yang selalu datang berduyun-duyun ke sejumlah objek wisata, untuk menghabiskan masa liburan mereka.

Juru bicada Disney mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan kompensasi pengembalian tiket bagi wisatawan yang telah memesan dari jauh-jauh hari.

 

BACAAN LAINNYA

“Kami akan terus memonitor kondisi secara teliti, dan berkoordinasi langsung dengan pemerintah serta pihak berwenang,” ujarnya.

Selain Disneyland, Beijing’s Forbidden City yang juga menjadi objek wisata favorit para turis pun rencananya akan ditutup selama perayaan Imlek berlangsung.

Tak hanya itu, 13 kota di China pun terpaksa ditutup setelah 26 orang dilaporkan meninggal dunia. Pemerintah China juga semakin memperketat pengawasan, termasuk mengkarantina Kota Wuhan.

Warga diminta untuk tidak keluar dari Wuhan, dan memblokir semua akses menuju kota tersebut.

Sejauh ini, The National Health Commission menyatakan lebih dari 830 orang dinyatakan terinfeksi virus korona dengan gejala sesak nafas, batuk, hingga suhu tubuh yang tinggi.

 Virus korona

Rumor yang beredar, virus korona pertama kali disebarkan melalui transaksi jual beli makanan ilegal di sebuah pasar di Wuhan. Kasus serupa juga ditemukan di sejumlah negara seperti Thailand, Vietnam, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat.

Sementara itu, 14 orang yang diduga terinfeksi virus korona di Inggris telah menjalani tes laboratorium. Menurut laporan Public Health England (PHE) hasil tes menunjukkan bahwa mereka sama sekali tidak terinfeksi virus korona.

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm