Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Gempa Magnitudo 6,8 Guncang Turki, 14 Orang Tewas

SIVRICE – Setidaknya 14 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam gempa bumi di Turki Timur, Turki, kata para pejabat.

Melansir BBC, Sabtu (25/1/2020), gempa berkekuatan 6,8 berpusat di Kota Sivrice, Provinsi Elazig, pada Jumat (24/1/2020) waktu setempat. Gempa menyebabkan bangunan runtah. Akibatnya, warga bergegas melenyalamatkan diri.

Getaran gempa 6,8 itu juga terasa di negara tetangga, yaitu Suriah, Lebanon, dan Iran.

BACAAN LAINNYA

Gempa 6,8 itu diikuti beberapa gempa susulan.

Gubernur Elazig mengatakan, delapan orang tewas di provinsi tersebut. Sementara Gubernur Malatya mengatakan enam warganya tewas.

Siaran televisi menunjukkan layanan darurat dengan panik mencari korban yang runtuh.

“Itu sangat menakutkan, furnitur jatuh di atas kami. Kami bergegas keluar,” kata Melahat Can (47), warga yang tinggal di Elazig, mengutip AFP.

Wilayah yang dilanda gempa, sekitar 550 km (340) timur ibu kota Ankara, terpencil dan jarang penduduk sehingga rincian mengenai kerusakan dan kematian lambat muncul.

Para pejabat telah mengirim tempat tidur, tenda, dan selimut ke daerah itu. Sihu Semalam secara teratur turun di bawah nol.

Sivrice merupakan kota berpenduduk sekitar 4 ribu orang, Kota itu adalah tempat wisata yang populer di tepi danau Hazar, sumber Sungai Tigris.

(erh.-)

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot