Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Rodgers: Jamie Vardy tak Alami Cedera Hamstring

Vardy menjadi salah satu pemain andalan Leicester dengan jadi top skorer sementara.

LEICESTER — Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, bisa sedikit bernapas lega terkait kondisi cedera yang dialami penyerang asal Inggris, Jamie Vardy. Sempat dikhawatirkan mengalami cedera hamstring dan absen dalam waktu lama, Rodgers mengungkapkan, Vardy tidak mengalami cedera hamstring dan diperkirakan bisa segera pulih dalam beberapa hari ke depan.

Striker berusia 33 tahun itu memang harus mengakhiri laga lebih cepat kala Leicester City membungkam West Ham United, 4-1, pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Kamis (23/1) dini hari WIB. Di laga yang digelar di Stadion King Power itu, Vardy digantikan Kelechi Iheanacho pada menit ke-43 lantaran mengalami cedera.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Leicester, Rodgers mengungkapkan, Vardy tidak mengalami cedera hamstring seperti yang dikhawatirkan sebelumnya. ”Untunglah, itu (cedera Vardy) bukan cedera hamstring. Saya harap, dalam beberapa hari mendatang, cederanya itu bisa hilang dan dia bisa kembali fit,” ujar Rodgers seperti dikutip BBC, akhir pekan kemarin.

BACAAN LAINNYA

Rodgers menambahkan, pada musim ini, Vardy menjadi salah satu pemain andalan Leicester. Namun, apabila Vardy mengalami cedera, Rodgers yakin, the Foxes masih memiliki pemain yang bisa menggantikan peran Vardy sebagai penyelesai serangan.

”Jamie adalah pemain andalan kami, tapi jika tim ini bisa sukses, itu karena kemampuan tim secara keseluruhan. Dia sempat absen di beberapa laga, dan kami masih mampu tampil apik. Kendati begitu, dia adalah pemain yang luar biasa, dan saya harap, cederanya tidak terlalu serius,” kata mantan pelatih Liverpool tersebut.

Pada musim ini, Vardy memang mampu tampil cukup impresif. Eks penyerang timnas Inggris itu berada di daftar teratas top skorer sementara Liga Primer Inggris, dengan torehan 17 gol. Bahkan, kontribusi gol Vardy terhadap total gol Leicester di pentas Liga Primer Inggris mencapai 34 persen.

Ketajaman Vardy ini menjadi salah satu alasan keberhasilan Leicester bersaing di tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Dari 24 laga yang telah dilakoni the Foxes di kancah Liga Primer, Vardy hanya absen sebagai starter di dua laga.

Kabar cederanya Vardy ini pun sebenarnya menjadi kabar buruk buat pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Pasalnya, Vardy menjadi penyerang asal Inggris keempat yang tengah mengalami cedera. Kendati Vardy telah mengumumkan pensiun dari timnas Inggris pada Agustus 2018, tapi Southgate sempat menyebut, dengan performanya pada musim ini, tidak menutup kemungkinan untuk memanggil Vardy ke timnas Inggris guna tampil di putaran final Piala Eropa 2020.

Vardy pun dapat menjadi pilihan Southgate demi memperkuat lini serang the Three Lions pasca-cedera yang dialami Harry Kane dan Marcus Rashford. Dua penyerang andalan timnas Inggris itu mesti masuk ke ruang perawatan lantaran cedera. Pun dengan cedera engkel yang dialami Tammy Abraham. Dengan cedera itu, tiga penyerang tersebut diragukan untuk bisa tampil dalam kondisi terbaik pada putaran final Piala Eropa 2020.

Sumber: Republika

Loading...

BERITA LAINNYA