Rabu, 19 Februari 2020
Rabu, 19 Februari 2020

Sejumlah Perusahaan Teknologi China Bantu Perangi Virus Korona

JAKARTA – Beberapa perusahaan teknologi China turut membantu memerangi virus korona. Perusahaan tersebut antara lain Xiaomi, Meizu, WeChat, Douyin (TikTok China) dan Baidu.

Berikut ini upaya yang dilakukan perusahaan teknologi asal China dalam membantu memerangi penyebaran virus korona, seperti dikutip iNews.id.

 

Xiaomi

BACAAN LAINNYA

Xiaomi mengirimkan masker N95, medical, dan thermometer senilai 300 ribu yuan ke kantor pusat pengendalian dan pencegahan epidemi Wuhan.

Xiaomi juga sedang memantau status epidemi dan akan terus mengalokasikan pasokan untuk membantu kota di saat krisis seperti ini.

Meizu

Produsen smartphone asal China, Meizu turut membantu melawan virus korona. Perusahaan mengumumkan pihaknya telah menyumbang 300 ribu yuan untuk memerangi wabah virus korona di kota itu.

Huawei

Meskipun belum terdengar ada donasi dari Huawei, perusahaan teknologi ini telah menunda konferensi pengembang HDC.Cloud 2020 dari 11-12 Februari menjadi 27-28 Maret.

Event HDC.Cloud 2020 dijadwalkan akan berlangsung di Shenzhen, China yang berjarak lebih dari 1.000 km dari Wuhan. Tindakan Huawei ini lebih kepada pencegahan untuk menghilangkan peluang penyebaran virus korona.

 

WeChat dan Baidu

Aplikasi perpesanan paling populer di China, WeChat memiliki peta khusus Fever Clinic yang menunjukkan ke mana Anda bisa pergi untuk pemeriksaan. Beberapa kota populer seperti Shanghai dan Chengdu memiliki lebih dari 100 klinik terdaftar di platform ini.

Sementara itu, Baidu juga memiliki halaman anti-pneumonia khusus di aplikasinya yang diperbarui dengan berita terkait virus korona. Aplikasi Baidu Maps juga menampilkan Fever Clinics seperti WeChat.

Salah satu fitur terbaik dari Baidu Maps adalah peta panas termal yang memberikan pemandangan jalan-jalan sibuk secara real-time. Peta berfungsi untuk menghindari jalan yang ramai.

 Beberapa perusahaan teknologi China turut membantu memerangi virus korona.

Situs E-Commerce

Retailer online terbesar di China seperti Jd.com, Taobao, Suning akan membekukan harga barang-barang medis penting seperti masker dan desinfektan pada platform mereka.

Sejak berita mengenai wabah, harga barang-barang penting menjadi melonjak tajam. Namun, retailer telah setuju untuk campur tangan dan menyediakan pasokan medis penting dengan harga wajar.

Selain itu, Jd.com telah mengumumkan mereka akan menyumbangkan 1 juta masker dan 60.000 pasokan medis ke Wuhan secara berkelompok.

Sektor Travel

Regulator penerbangan China telah mengumumkan penumpang bisa mendapatkan kembali uang untuk tiket penerbangan yang dipesan sebelum 24 Januari 2020 di semua maskapai dan agen penjualan tiket.

Beberapa maskapai seperti Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Qatas Airways menawarkan pembatalan gratis untuk tiket yang dipesan ke atau dari daratan China hingga akhir Februari.

Sumber: Okezone

Loading...

BERITA LAINNYA

Selanjutnya

KOMENTAR

jasa seo terbaikcheap smm panelTraffic Bot