Giring Ganesha Ajak Keluarga Rilis Lagu Ramadhan

  • Bagikan
Musisi Giring Ganesha
Print Friendly, Pdf &Amp; Email

Lirik dari tembang tersebut menggambarkan kenikmatan berbuka puasa.

JAKARTA — Musisi Giring Ganesha bersama keluarganya memperkenalkan lagu berjudul “Tahan Dulu”. Lirik dari tembang tersebut menggambarkan kenikmatan berbuka puasa setelah menahan lapar dan dahaga.


“Lagu ini bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa, bagaimana terus bersemangat menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali,” kata Giring lewat pernyataan resminya.


Keunikan lagu “Tahan Dulu” salah satunya karena Giring melibatkan seluruh anggota kaluarganya. Dia mengajak sang istri, Cynthia, juga anak-anaknya yaitu Aisha, Zidan, Abraham, dan Jasmina.


Selama masih tergabung dengan grup musik Nidji, Giring mengungkapkan pernah beberapa kali merilis lagu religi. “Kali ini dengan Musica Studio’s mendapatkan kesempatan lagi,” ungkapnya.


Komposisi musik dan lirik lagu digubah oleh Simhala Avadana & Duhita Pancatantra. Produksi lagu ada di bawah naungan Musica Studio’s, sementara publisher-nya adalah Sony Music Publishing Indonesia.


Lagu “Tahan Dulu” sudah bisa dinikmati sejak 16 April 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice, dan Resso. Klip dan video karaokenya juga hadir untuk publik.


Sutradara video musik “Tahan Dulu”, Bonita Rachel, menjelaskan konsep klip yang dia arahkan. Bonita menyampaikan, video menggunakan teknik pengambilan one take shot, dengan alur ceritanya ketika keluarga Giring) sedang ngabuburit hingga waktu berbuka.


“Gambaran suasananya tentang kehidupan keluarga yang harmonis dan menyenangkan. Kami ambil cerita bertema keluarga karena terlihat lebih ekspresif dan natural,” tutur Bonita.


 


 

Sumber: Republika

  • Bagikan