Kamis, 25/04/2024 - 23:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Enam  Dosen ITB Ikut Pemilihan Rektor Itera

ADVERTISEMENTS

Sampai pendaftaran ditutup 30 Maret 2022, terdapat sembilan orang yang mendaftar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BANDAR LAMPUNG – Enam dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) akan bersaing dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2022-2026. Panitia Pilrek Itera telah menetapkan enam bakal calon rektor tersebut dalam rapat Senat Itera, Kamis (31/3/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Selanjutnya, dari enam nama akan dipilih tiga orang calon rektor untuk disampaikan ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi. Kemudian pada pemungutan suara dan penetapan calon rektor pada 12 Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Enam bakal calon rektor Itera periode 2022–2026 semua dosen di ITB yakni Dr Imam Achmad Sadisun, Acep Purqon PhD, Prof I Nyoman P Aryantha, Dr Ian Yosef Matheus Edward, Prof Yassierli PhD, dan Prof Dr Suhardi.

ADVERTISEMENTS


Ketua Panitia Pilrek Itera Tahun 2022 Dr Lukman Nulhakim mengatakan, panitia memulai tahapan pendaftaran pilrek untuk masa jabatan 2022–2026 sejak 14 Februari 2022. Tahapan pendaftaran yang semula dalam jadwal ditutup pada 14 Maret 2022, diperpanjang hingga 30 Maret 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ganjar-Mahfud Direncanakan Temui Megawati, Ini Yang akan Dibahas


“Karena jumlah pendaftar yang melengkapi berkas persyaratan belum memenuhi jumlah minimal, yaitu lebih dari tiga orang,” kata Lukman dalam keterangan pers tertulis yang diterima Jumat (1/3/2022).


Lukman mengatakan, sampai pendaftaran ditutup pada 30 Maret 2022, terdapat sembilan orang yang mendaftar. Namun, setelah diverifikasi  panitia, hanya enam orang pendaftar yang memenuhi seluruh persyaratan, dan ditetapkan sebagai bakal calon rektor Itera.


Para bakal calon rektor yang telah ditetapkan Senat Itera, selanjutnya akan mengikuti tahap penyaringan, dengan menyampaikan visi, misi, dan program kerja di hadapan senat, civitas akademika, stakeholder, dan perwakilan Kemendikbud Ristek, pada Kamis (14/4).


Pada hari yang sama, dari enam bakal calon rektor, Senat Itera akan menetapkan hanya tiga calon rektor dan menyampaikan hasil tahap penyaringan ke Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Berita Lainnya:
SBY Minta Prabowo Ubah Sistem Pemilu karena Politik Uang Merajalela


Sementara pemungutan suara dan penetapan calon rektor terpilih dijadwalkan pada 12 Mei 2022. Rangkaian pemilihan rektor akan ditutup dengan agenda penetapan dan pelantikan rektor terpilih yang dijadwalkan pada 3 Juli 2022.


Ketua Senat Itera Prof Sukrasno menyampaikan, agenda Pilrek Itera tahun 2022 merupakan agenda penting untuk memilih pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi Itera ke depan. Ia mengapresiasi para generasi terbaik bangsa yang telah berpartisipasi dalam pemilihan rektor tersebut.


“Berbagai program untuk peningkatan kualitas pendidikan dan mutu akademik menjadi poin utama dalam pemilihan rektor Itera tahun ini. Sebab, mutu akademik adalah kunci untuk Itera dapat menunaikan tugas yang diemban,” ujar Sukrasno. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi