Kamis, 25/04/2024 - 14:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Siswa Prestasi Global Raih Juara di ajang KSN 

ADVERTISEMENTS

Kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk mengali potensi siswa dalam banyak bidang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

DEPOK — Siswa Prestasi Global (PresGo) meraih juara di ajang KSN (Kompetisi Sains Nasional), FELSI (Festival Literasi Siswa),  FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) dan Loketa (Lomba Keterampilan Agama)  2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Gelaran kegiatan KSN, FELSI dan Loketa secara nasional resmi dimulai mulai bulan Maret tahun 2022.  Jenjang penyelenggaraannya dimulai dari tingkat kecamatan, kota, proipinsi dan terakhir nasional.   

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kegiatan ini bertujuan untuk mengali potensi siswa dalam banyak bidang dan talenta baik dari bidang Sains dan Matematika serta bidang Olah Raga dan Seni budaya serta keagamaan, dan  bidang lainnya yang mencakup akademik dan nonakademik,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/3).

ADVERTISEMENTS


Ia menambahkan, Sekolah Prestasi Global yang berlamat di Jalan  Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya,   Pancoran Mas,  Kota Depok sudah mempersiapkan kegiatan tersebut guna memberikan kesempatan kepada semua siswa untuk dapat berkompetensi dalam banyak hal yang mencakup semua kegiatan ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ketua PSI Jakbar Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Polda Metro Jaya Turun Tangan


“Persiapan yang sudah dilakukan di masa pandemi ini bisa terbilang terbatas, namun semangat siswa dan guru menjadi modal penting agar raihan hasil yang didapat bisa maksimal serta menjadi pengalaman baru untuk siswa yang mengikutinya,” ujarnya.


Pelaksanaan kegiatan  dibagi mulai dari tingkat kecamatan.  Jika berhasil juara maka akan naik lagi ditingkat kota/kabupaten dan jika juara lagi akan terus sampai dengan tingkat provinsi dan nasional. “Kegiatan ini adalah agenda tetap kemendiknas secara nasional sebagai pencarian bibit unggul dalam persiapan ke tingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional,” tuturnya.


Sekolah Prestasi global tahun ini menurunkan siswa mengikuti dalam beberapa kategori lomba, seperti lomba Matematika, IPA, Literasi, keagaman serta olahraga. Antusiasme  siswa yang mewakili kegiatan ini sangat terlihat bersemangat serta ingin memberikan yang terbaik untuk sekolah

Berita Lainnya:
OPM Cerita Prabowo Saat Jabat Danjen Kopassus Pimpin Pembebasan Sandera Pakai Parang


Kegiatan tingkat kecamatan ini  berlangsung mulai tanggal 14 Maret sampai dengan tanggal 31 Maret 2022.  Sekolah Prestasi Global mengutus sebanyak 20 siswa dalam perhelatan lomba lomba tersebut yang tersebar di berbagai macam lomba.


“Alhamdulillah dari beberapa cabang kegiatan tersebut,  siswa-siswi PresGo ada yang meraih juara seperti Lomba Karate putri juara ke-1,  Lomba MHQ juara ke-3, Lomba cipta Syair juara ke-2, lomba Kaligrafi juara ke-3 dan  Lomba Sains Nasional juara ke-4,” papar Faisal. 


Ia berharap, semoga  pada tahun-tahun berikutya kegiatan ini akan semakin banyak siswa-siswi yang diikutsertakan dalam semua jenis lomba yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Depok. Sehingga, memberikan pengalaman baru dalam berkompetisi dalam bidang banyak hal,  Baik akademik maupun non-akademik.


“Selamat untuk seluruh siswa yang sudah memberikan yang terbaik untuk sekolah dan terus semangat untuk ketingkat selanjutnya yakni tingkat Kota Depok,” kata Ahmad Faisal.


  

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi