Kamis, 25/04/2024 - 16:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jurus ID Survey Jadi 5 Besar Perusahaan TIC Asia Pasific

ADVERTISEMENTS

kearifan lokal memiliki kontribusi besar dalam mendorong kepemimpinan yang baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Holding BUMN jasa survei atau ID Survey memiliki tekad besar menjadi pemimpin pasar di kawasan Asia Pasifik. Hal ini selaras dengan keinginan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang optimistis holding yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia selalu induk holding, dan PT Surveyor Indonesia, PT Sucofindo, dapat menjadi lima besar perusahaan testing, inspection, certification (TIC) di Asia Pasifik pada 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan upaya mewujudkan target tersebut harus dimulai dengan sejumlah transformasi, baik dari perbaikan model bisnis dan juga aspek kepemimpinan. Dalam Culture Talk Series bertajuk From Local Wisdom to Global Leadership, Rudiyanto percaya kearifan lokal memiliki kontribusi besar dalam mendorong kepemimpinan yang baik, transparan, dan profesional, yang akan mampu meningkatkan daya saing perusahaan di dalam negeri maupun kancah global.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jasa Marga Prediksi Masih akan Ada Pergerakan Arus Balik Akhir Pekan Ini


“Kearifan lokal sangat penting bagi pemimpin untuk membangun semangat belajar dan mendorong terciptanya ide-ide segar,” ujar Rudiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

ADVERTISEMENTS


Rudiyanto mengatakan Culture Talk Series didesain dalam bentuk talkshow untuk berbagi wawasan dan pengalaman narasumber kepada peserta berkaitan dengan salah satu nilai utama Akhlak yaitu penerapan amanah. Menurut Rudiyanto, From Local Wisdom to Global Leadership merupakan sebuah kombinasi pengetahuan dan tradisi yang khas di suatu tempat yang diturunkan dari generasi ke generasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Dengan mengangkat core value Akhlak, Amanah diharapkan agar dapat diterapkan seluruh insan ID Survey dalam perilaku sebagai seorang pemimpin bagi dirinya dan unit kerjanya untuk mencapai visi ID Survey menjadi lima besar perusahaan TIC di Asia Pacific,” ungkap Rudiyanto.

Berita Lainnya:
Pabrik Gula SGN Siap Memulai Giling Tebu Petani


Komisaris Utama PT Sucofindo Veri Anggrijono menegaskan salah satu komitmen yang harus ditanamkan dalam kepemimpinan adalah amanah. Hal ini juga sesuai dengan landasan implementasi dari core value Akhlak yang dicanangkan Kementerian BUMN. 


“Amanah ini harus dipahami dan diimplementasikan seluruh insan. Bentuk amanah ini seperti tanggung jawab atas pekerjaan, tugas dan keputusan, serta disiplin dalam pengawasan pekerjaan dan jabatan yang diberikan,” ucap Veri.


Dengan konsisten dalam mengimplementasikan amanah, Veri mengaku optimistis mampu membawa ID Survey menjadi lima perusahaan testing, inspection, certification (TIC) terbesar di Asia Pasifik. 


“Amanah untuk fokus kepada kebutuhan pelanggan, mampu memberikan daya cipta kreatif dalam mengembangkan ragam inovasi,” kata Veri.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi