IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Perumnas-BTN Hadirkan Hunian Idaman Milenial di Depok

Bank BTN

Potensi segmen pasar generasi milenial di sektor properti jadi daya tarik

JAKARTA — Potensi segmen pasar generasi milenial di sektor properti menjadi daya tarik tersendiri bagi Perum Perumnas sebagai BUMN penyedia hunian.

Dengan besarnya potensi pasar dari generasi ini, Perumnas menawarkan ragam inovasi hunian terintegrasi transportasi publik yang cocok melalui peluncuran Program Hunian Milenial di Samesta Mahata Margonda Depok, yang turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir di Depok, Jawa Barat, Sabtu (2/4).

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan program ini akan menjadi kesempatan yang menarik bagi milenial dalam kepemilikan hunian, terlebih Perumnas berkolaborasi dengan Bank BTN untuk kemudahan program pembiayaannya. Budi menyampaikan konsep hunian milenial ini berangkat dari kebutuhan akan kepemilikan hunian pertama bagi generasi milenial yang memiliki populasi sekitar 81 juta orang atau 31 persen dari populasi masyarakat Indonesia.

“Yang mana umumnya hunian yang dibeli adalah hunian pertama mereka. Oleh karenanya, Perumnas menghadirkan konsep hunian untuk segmen milenial yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan mereka yang serba dinamis,” ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika pada Ahad (3/4/2022).

Budi menyebut kriteria hunian yang diminati segmen milenial ini antara lain memiliki lokasi di dekat dengan fasilitas transportasi umum dan pendidikan, memiliki fasilitas olahraga, dan dekat dengan pusat perbelanjaan. Menurut Budi, milenial cukup selektif dalam menentukan suatu hal, termasuk pemilihan hunian idaman. Tidak hanya untuk keamanan dan kenyamanan tinggal sehari-hari, tapi hunian sekarang juga seharusnya dapat membantu kita menjalani hidup dengan lebih mudah karena fasilitasnya yang lengkap.

“Perumnas telah mempersiapkan diri merambah pasar milenial dalam beberapa tahun ini, terutama bagi mereka yang belum memiliki hunian. Oleh karenanya, kepemilikan hunian pertama dengan pasar milenial menjadi target yang cocok dalam penyediaan hunian dengan konsep seperti ini,” ucap Budi.

Budi menjelaskan, Samesta Mahata Margonda menjadi salah satu proyek hunian TOD Perumnas yang merupakan kolaborasi antara Perumnas dengan PT PP dan PT KAI yang tidak hanya memiliki konsep terintegrasi dengan transportasi KRL Jabodetabek, namun juga menawarkan pengalaman serta gaya hidup baru bagi generasi milenial dengan konsep 360 Life.

Kata Budi, konsep ini mengusung beberapa hal, seperti Easy Access dalam memudahkan mobilisasi penghuni, terdapatnya ICT smart home, Healthy Life fitness centre, Work Space, serta tersedianya fasilitas amphitheatre dan commercial area yang berada tepat di bawah hunian, hingga sangat dekat dengan fasilitas pendidikan universitas dan pusat perbelanjaan Kota Depok merupakan keunggulan lainnya.

Budi menilai hal ini tidak luput dari dukungan PT PLN yang mendukung pada energi bersih melalui kompor induksi dan konektivitas internet melalui anak perusahan Icon+.

“Perumnas memahami konsep terintegrasi transportasi seperti ini lah yang menjadi tren dan diminati oleh masyarakat Indonesia yang mayoritas berasal dari generasi milenial. Sehingga hunian ini tidak hanya sebatas menjadi tempat tinggal, namun mendukung untuk lebih produktif dari konsep yang kami suguhkan,” ungkap Budi.

Budi menyampaikan sebanyak 940 unit pada dua tower yang dipasarkan Samesta Mahata Margonda, yang mana 20 persen dari total unit diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Perumnas, lanjut Budi, juga berterima kasih kepada Bank BTN yang mempercayakan Perumnas dalam agenda Paralympic di mana para atlet Indonesia yang telah berhasil meraih medali di ajang perhelatan Paralympic 2020 akan mendapatkan 9 unit Samesta Mahata Margonda Depok dengan fasilitas full furnished untuk ke dan membebaskan biaya service charge selama satu tahun penuh. Hal ini memberi bukti, Samesta Mahata Margonda ramah bagi segmen disabilitas yang juga dilengkapi dengan ramp, serta lift, parkir untuk para difabel.

“Kami juga turut mendukung program pemerintah seperti ini proaktif di cabang olah raga dalam mengapresiasi para atlet paralympic mengharumkan nama baik Indonesia mencatatkan prestasi di kancah global. Keluarga besar Perum Perumnas tentunya ikut merasakan suka cita yang dirasakan oleh para atlet,” sambung Budi.

Budi menambahkan Perumnas juga terus berupaya berkontribusi mendukung pemerintah membangun rumah di banyak kota, tidak hanya terbatas pada generasi milenial, namun juga untuk MBR. Budi menilai perusahaan akan terus melakukan inovasi dan kolaborasi dengan perbankan memberikan kesempatan kepada masyarakat luas dalam kepemilikan hunian pertama.

“Ini tentunya akan sangat bermanfaat dan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan ke depannya,” kata Budi.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Perumnas-BTN Hadirkan Hunian Idaman Milenial di Depok
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!