Jumat, 26/04/2024 - 05:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Jelang Chelsea Vs Real Madrid, Thomas Tuchel Puji Kualitas Mateo Kovacic

ADVERTISEMENTS

Chelsea saat ini tengah mempersiapkan pertandingan krusial melawan Real Madrid.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

LONDON — Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan perasaan bahagianya bekerja sama dengan para pemain the Blues. Termasuk gelandang tengah Mateo Kovacic yang disebut sebagai seorang ‘anak ajaib’ di dalam skuad London Biru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya pikir dia bisa menjadi lebih baik dan ia selalu menunjukkan dirinya layak menjadi pilihan pertama tim,” kata Tuchel kepada Football London disadur Sportskeeda, Rabu (6/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Chelsea saat ini tengah mempersiapkan pertandingan krusial melawan Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS

Tuchel yang berambisi membawa Chelsea untuk melangkah sejauh mungkin pun mempertahankan titel bergengsi daratan Eropa menyebut, timnya berada dalam kondisi terbaik untuk menjamu klub raksasa Spanyol.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Arteta Bersimpati kepada Mauricio Pochettino: Dia Sudah Bekerja dengan Baik

Di samping itu, ahli taktik berpaspor Jerman tersebut turut memuji kinerja luar biasa yang ditunjukkan Kovacic salam memperkuat the Blues. Kata Tuchel, pemain berusia 27 tahun itu berada dalam jalur tepat untuk menjadi seorang bintang lapangan tengah di samping persaingan dengan N’Golo Kante, serta Jorginho.

“Dia terlihat seperti anak ajaib dalam pelatihan, hari ini dia memiliki sesi latihan yang luar biasa dan merupakan karakter fantastis. Dia pria yang baik, rendah hati. Saya senang untuk kualitasnya di sini,” sambung eks pelatih PSG.

Seperti diketahui, Kovacic awalnya memperkuat Chelsea dengan status pinjaman dari Real Madrid di musim 2018/2019 lalu. Berkat performa impresifnya, pihak the Blues akhirnya mempermanenkan servis pesepak bola asal Kroasia pada musim panas 2019.

Bahkan saat masih memperkuat Madrid, Tuchel menyimpan rasa kagum dengan eks pemain Inter Milan tersebut. Alhasil, sejak merapat ke London Barat, impian Tuchel untuk memoles serta mengarsiteki bakat Kovacic terwujud.

Berita Lainnya:
Pochettino Marah Pemain Chelsea Berebut Ambil Penalti dalam Kemenangan Atas Everton

“Saya sangat senang bahwa dia adalah pemain saya dan banyak bermain musim ini. Dia sangat penting bagi kami di dalam dan di luar lapangan dalam cara dia berperilaku,” kata pelatih 48 tahun.

Tuchel sebelumnya melakukan keputusan mengejutkan dengan membangkucadangkan Kovacic dengan memasang Ruben Loftus-Cheek pada laga versus Brentford akhir pekan kemarin.

Niatan untuk mengistirahatkan Kovacic pada laga itu gagal lantaran sang pemain akhirnya diturunkan pada interval kedua dengan Chelsea menelan kekalahan 1-4 dari tim tamu, Brentford.

Tetapi diyakini gelandang bertubuh mungil, Kovacic, akan kembali untuk pertempuran besar melawan Los Merengues di leg pertama Liga Champions. Ia kemungkinan akan berduet bersama N’Golo Kante karena Tuchel membutuhkan lini tengah yang kuat untuk bisa mengontrol permainan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi