Jumat, 19/04/2024 - 23:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Satpol PP Jakpus Adakan Operasi Jaring Paku

ADVERTISEMENTS

Salah satu titik rawan ranjau paku di Jakpus adalah jalan Letjen Suprapto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengadakan operasi yang menjaring ranjau berupa paku hingga bekas potongan besi tajam di sejumlah titik di Jakarta Pusat. Operasi ini untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara kendaraan bermotor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Jalan Suprapto termasuk jalan yang rawan ranjau pakunya selain di Jalan Kartini Raya, dan Gunung Sahari Raya,” kata Pengendali Lindungan Masyarakat Satpol PP Jakarta Pusat Jhon Runisman di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Satpol PP Kota Bogor Awasi PKL Seusai Penertiban di Jalan Dewi Sartika


Salah satu titik rawan ranjau paku di Jakarta Pusat, lanjut dia, adalah Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan menggunakan alat khusus dari magnet, beberapa petugas menyusuri jalanan untuk menyerap paku dan potongan besi tajam.


Benda dari besi dan tajam itu kemudian dikumpulkan menjadi satu untuk selanjutnya dibawa ke Satpol PP sebagai bukti adanya ranjau paku. Adapun hasil operasi tersebut, petugas mengumpulkan sekitar 100 gram yang terdiri atas paku, baut tajam, dan bekas potongan-potongan besi.

Berita Lainnya:
Jasa Marga: Pergerakan Kendaraan dari Jawa ke Jakarta Masih Lengang


Jhon Runisman mengatakan operasi itu rutin dilakukan di sejumlah titik di Jakarta Pusat untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pengguna kendaraan yang melintas.Ia berharap operasi ranjau paku ini dapat dilakukan oleh dinas atau instansi lainnya bukan hanya dilakukan oleh Satpol PP.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Tak hanya itu, masyarakat diharapkan tetap berhati-hati dan mewaspadai adanya ranjau paku ketika melintas baik saat berjalan kaki atau mengendarai kendaraan bermotor.”Mari bersama-sama untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat saat melintas,” ujarnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi