Sabtu, 20/04/2024 - 17:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Satpol PP Jaring Gelandangan dan Manusia Gerobak di Kawasan Grogol

ADVERTISEMENTS

Satpol PP menjaring dua orang gelandang yang sedang tidur di bawah kolong tol Grogol.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Jajaran Satpol PP Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menjaring gelandangan dan manusia gerobak di tiga titik kawasan Grogol pada hari ini, Rabu (6/4/2022). Dari pantauan Antara di lokasi, lima mobil Satpol PP menelusuri empat titik diantaranya di kolong Jalan Tol Grogol, tepatnya depan Rumah Sakit Jiwa Seoharto Heerdjan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Di sana Satpol PP menjaring dua orang gelandang yang sedang tidur di bawah kolong tol. Saat berusaha membawa satu gelandangan, satu orang pihak Dinas Sosial terlihat memakaikan masker kepada gelandangan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Disdukcapil Pekan Ini Mulai Nonaktifkan Warga KTP DKI tak Sesuai Domisili


Setelah menjaring dua orang gelandang, petugas kembali menyisir wilayah kedua yakni pertigaan Terminal Grogol. Terlihat satu orang pemulung melarikan diri ketika mobil Satpol PP datang ke lokasi.


Namun demikian, pihak satpol milih untuk tidak mengejar mereka dan hanya menjaring beberapa orang manusia gerobak yang ada di lokasi.”Kita tidak kejar karena situasi lalulintas di lokasi masih ramai. Takut menimbulkan kecelakaan lalulintas,” kata Kepala Satuan Pol PP Grogol Petamburan, Ruslianto, saat ditemui di lokasi.


Tidak ada perlawanan yang dilakukan manusia gerobak, mereka langsung masuk ke mobil Dinas Sosial setelah ditangkap Satpol PP.Satpol PP pun melanjutkan razia ke lokasi terakhir yakni di kawasan Jalan Kiyai Tapa, depan kampus Trisakti. Di sana, Satpol PP menjaring Beberapa PMKS yang sedang tidur di bangku jalan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kejagung Periksa Sandra Dewi Terkait Kasus Korupsi PT Timah


Salah satu dari mereka ada yang sedang sakit sehingga petugas satpol PP dan Dinas Sosial memapahnya ke mobil. Dari pantauan Antara, lima PMKS yang digiring Satpol PP dalam kegiatan hari ini. Mereka akan dibawa ke Panti Sosial guna dibina sebelum dipulangkan ke keluarga.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi